nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Youtuber Muda Alif B Force Beberkan Kunci Viral di Youtube, Gimana Caranya?

Siska Permata Sari, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017 08:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 11 65 1793465 youtuber-muda-alif-b-force-beberkan-kunci-viral-di-youtube-gimana-caranya-Awdh0WiUAo.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Nama Alif B Force belakangan ini viral di media sosial terutama di Youtube lantaran unggahan videonya meng-cover salah satu lagu hits dunia, Despacito. Meski sudah banyak yang meng-cover lagu tersebut dan mengunggah video joget Despacito di Youtube, kreasi Alif B Force atau Alif Rizky ini berbeda.

Berani tampil beda itulah mengapa salah satu kontestan ajang pencarian bakat The Next Boy/Girl Band itu viral di Youtube. Alif, memilih meng-cover lagu Despacito itu menggunakan bahasa Jawa.

Tak hanya mengubah lirik, pria kelahiran 1993 ini juga menggubah judul lagu Spanyol itu jadi 'Dek Lastri'.

"Awalnya dulu teman satu kontrakanku ada yang viral duluan videonya. Saat itu aku pikir, kok Alif nggak bisa. Nah dari situ dalam hati mulai bertanya-tanya dalam hati, bikin apa ya biar bisa viral," kata Alif di acara Okezone Goes to Campus yang digelar di Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), baru-baru ini.

Dari situ, terpikirlah ide membuat video cover Despacito-nya Luis Fonsi. "Tapi itu kan udah banyak banget di Youtube, jadi aku cari yang berbeda. Nah, karena Alif orang Jawa dan populasi di sini 40 persen orang Jawa, jadi kenapa nggak membuat Despacito versi Jawa?" kisahnya.

Dari perbedaan dan pandai mengambil peluang dari hal yang booming itulah mengapa video unggahannya bisa cepat viral. Meski demikian, Alif mengaku tetap memperhatikan kualitas konten yang dimilikinya.

"Setiap membuat konten harus memiliki kualitas. Deklastri ini juga Alif sisipkan kualitas dari aku nyanyi kan menggunakan teknik dan segala macam," bebernya.

Jadi, menurut salah satu anggota B Force ini, tampil beda dan berani menunjukkan kualitas adalah hal yang perlu untuk menjadi Youtuber.

"Tanpa kualitas, kita tak akan bertahan lama di dunia entertaint. Untuk sekarang, memang lucu-lucuan itu boomingnya cepet. Sedih sih, tapi kita tetap pegang prinsip bahwa konten harus memiliki kualitas. Itu pasti akan bertahan," tandasnya.

Kerennya, selain eksis di Youtube dan media sosial, kekreativitasan Alif ini juga membuatnya memiliki penghasilan fantastis. Pasalnya, berkat Youtube inilah Alif mengaku berhasil menabung untuk membeli sebuah mobil.

Alif Rizky sendiri merupakan salah satu narasumber dalam acara Okezone Goes to Campus di Universitas Al Azhar Indonesia yang digelar Rabu 11 Oktober 2017.

Mengusung tema "Tantangan Media di Era Digital: Media Online vs Media Sosial", Okezone juga menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya yakni Pemimpin Redaksi Okezone.com Muhammad Budi Santosa dan Dosen Ilmu Komunikasi UAI Nanang Haroni. Acara tersebut juga dibuka oleh Direktur News dan Konten Okezone Sylviana Pravita dan Rektor UAI Prof Dr Asep Saefuddin, MSc.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini