Image

Edan! VW Kombi Ini Bisa Jalan meski Nyaris Terbelah 2 karena Tertimpa Pohon

Anton Suhartono, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017, 13:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 12 15 1793956 edan-vw-kombi-ini-bisa-jalan-meski-nyaris-terbelah-2-karena-tertimpa-pohon-CieZtAJJWY.jpg VW Kombi masih bisa jalan meski nyaris terbelah dua akibat tertimpa pohon (Santa Catarina Em Fotos/Facebook)

SANTA CATARINA - Siapa sangka mobil Volkswagen Kombi ini masih bisa berjalan meski nyaris terbelah dua. Ini merupakan mobil milik warga Kota Rio Negrinho, Santa Catarina, Brasil, yang tertimpa pohon tumbang. 

Menurut informasi dari akun Facebook Santa Catarina em FoTos, VW Kombi ini tertimpa pohon pada Jumat 6 Oktober sekira pukul 15.30 waktu setempat saat diparkir di pinggir jalan. Beruntung, tidak ada orang di dalamnya saat itu.

(Baca Juga: Lucu! Mobil VW Kombi Ini Rebahan tapi Bisa Ngebut)

Hal yang menarik adalah mobil ini masih bisa berjalan meski nyaris terbelah dua. Pohon besar menimpa tepat bagian tengah mobil hingga membaginya menjadi dua.

Akibat hantaman yang kuat dari pohon berbobot ratusan kilogram, bagian depan dan belakang sedikit terangkat ke atas.

Pada akun Facebook itu juga diunggah video bagaimana mobil berjalan. Saat berakselerasi tampak putaran roda belakang agak berat atau tertahan. Posisi pengemudi pun menjadi sempit dan agak mendongak ke atas. Untuk masuk dan keluar, pengemudi harus melalui kaca depan yang sudah dipecahkan lantaran dua pintunya sudah tidak berfungsi lagi karena penyok.

(Baca Juga: Wow, Harga VW Kombi Ini Ditaksir Setara dengan Mobil Sport Aston Martin)

Lantas, apa rahasianya sehingga mobil ini masih bisa berjalan? Seperti diketahui, VW Kombi merupakan mobil yang unik dari sisi desain. Mesin dan transmisi berada di belakang, demikian pula tangki bahan bakarnya. Di depan hanya ada as kemudi. Sementara gardan tersembunyi di bagian bawah kendaraan, tertahan oleh sasis mobil yang meski berusia tua namun masih sangat kuat. Kabel-kabel bodi pun tampaknya tidak terpengaruh oleh hantaman pohon.

(Baca Juga: Siap-Siap! VW Kombi Bertenaga Listrik Siap Diproduksi)

Dalam video, mobil tanpa kesulitan berarti dibawa ke bengkel untuk diperbaiki.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini