Image

TOP AUTOS: Sedan Empat Pintu dari Lamborghini Akan Jadi Kenyataan, Kapan?

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017, 22:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 12 15 1794413 top-autos-sedan-empat-pintu-dari-lamborghini-akan-jadi-kenyataan-kapan-blzGi3kr66.jpg Lamborghini Estoque (Foto: Motor1)

BOLOGNA - Lamborghini umumnya dikenal sebagai pabrikan asal Italia yang memproduksi mobil-mobil super dengan desain yang mencolok serta hanya memiliki dua pintu saja. Namun kali ini Lamborghini ingin mencoba peruntungan bermain di pasar sedan berpintu empat.

Sedan empat pintu tersebut pernah diperkenalkan dalam bentuk mobil konsep bernama Lamborghini Estoque. Pertama kali diperkenalkan di pameran automotif Paris Motor Show pada 2008.

(Baca juga: Bukan Mobil Sport, Lamborghini Akan Luncurkan Sedan 4 Pintu pada 2021?)

Ini akan menjadi model kedua dari Lamborghini yang keluar dari jati dirinya, setelah SUV Urus. Selama ini pabrikan mobil yang berbasis di Bologna, Italia, itu dikenal dengan produk-produk sportnya.

Saat itu Lamborghini mempertimbangkan akan memproduksinya, tapi sembilan tahun berjalan, rencana itu belum juga terwujud. Malah, mobil SUV Lamborghini Urus yang akan menyapa terlebih dahulu, yakni Desember nanti.

Namun informasi terbaru datang dari Autocar UK menyebutkan, Lamborghini tengah menyiapkan mobil sedannya itu. Dilaporkan versi produksi dari mobil sedan Lamborghini akan hadir pada 2021.

Perencanaannya sudah dibuat dan diyakini mobil ini akan menggunakan platform MSB. Jika benar, maka sedan itu merupakan model keempat Lamborghini yang menggunakan platform yang sama di samping merek lain di grup Volkswagen, seperti Porsche Panamera dan Bentley Continental GT.

Belum diketahui secara detail mengenai spesifikasinya, termasuk apakah sedan itu akan sepenuhnya mewarisi desain serta menggunakan bahan yang sama dengan Estoque. Pertimbangan penggunaan struktur serat karbon akan menjadi perhatian dari tim R&D Lamborghini. Serat karbon akan sangat berperan menekan bobot kendaraan.

(Baca Juga: Meluncur Tahun Depan, Lamborghini Urus Bertenaga 650 Hp)

Informasi lain menyebutkan bahwa Lamborghini juga mempertimbangkan mengambil inspirasi dari model Miura untuk mobil terbarunya itu. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini