Image

Viral! Presiden Alam Gaib Ki Sabdo Mengaku Bisa Jinakkan Gunung Agung, Netizen: Tobat Mbah!

Ahmad Sahroji, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 07:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 12 337 1794306 viral-presiden-alam-gaib-ki-sabdo-mengaku-bisa-jinakan-gunung-agung-netizen-tobat-mbah-gLDtAkek5H.png Ki Sabdo yang mengaku menahan letusan Gunung Agung dari kejauhan (Foto: Youtube/Alpian Ahmad)

JAKARTA - Seseorang yang menjuluki dirinya Presiden Alam Gaib, Ki Sabdo Jagad Royo mengaku bisa menjinakkan Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, yang kini tengah mengalami peningkatan aktivitas vulkanik.

Dalam materi berupa video yang diunggah akun Youtube Alpian Ahmad, Ki Sabdo mengaku sengaja datang dari Surabaya ke Bali guna mengantisipasi letusan Gunung Agung. Dia juga mengaku ingin bertemu Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika, jika diperkenankan.

Sebelumnya, dia juga mengaku sebetulnya Gunung Agung sudah meletus, akan tetapi dihadlenya dari kejauahan. "Saya bisa mengatakan ini sebenarnya gunung sudah meletus, tetapi saya yang menghandle dari Surabaya supaya jangan meletus. Makanya saya mau bertemu dengan Gubernur I Made Mangku Pastika," ujarnya dalam video yang pertama kali diunggah akun facebook bernama Kisabdojagadroyo pada Selasa 3 Oktober 2017.

Salah satu alasannya datang ke Bali, salah satunya karena keluarga besarnya banyak yang berasal dari Pulau Dewata tersebut seperti istri dan mertua lelakinya.

"Kalau saya mengatakan ini meletus ya sudah, engga pake daerah sekian kilo aman sekian kilo tidak. Nanti kalau saya sudah bilang sudah gunung ini tidak meletus, pulang saja semuanya. Itu nanti tunggu statmen saya setelah ketemu bapak Gubernur," ujarnya.

Dia juga mengaku gunung-gunung di beberapa wilayah di Indonesia berkoordinasi dengannya sebelum meletus. "Sudah koordinasi dengan saya antar oib. Semua gunung yang ada di Indonesia, atau di negara ini, sebelum terjadi sesuatu aku sudah diberi tahu," ungkapnya dalam video yang sudah ditonton 1.536 kali.

Tak pelak video tersebut pun dikomentari beragam oleh netizen. "Biar aja orang ngaku2, anggap hiburan aja deh," tulis Tjok Nico.

"Dari pada jauh-jauh ke Bali kendalikan Gunung Agung, baiknya Anda berhentikan Lapindo di Porong, kan dekat dari Surabaya Pak De," ujar Netizen Satrio Ratu Adil.

"Mbah, tobat Mbah," tandas Wawan Junartha.

(fin)

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini