Image

Mantap! DPD Perindo Siap Diverifikasi KPU Kukar

Bambang Irawan, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017, 14:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 12 340 1794030 mantap-dpd-perindo-siap-diverifikasi-kpu-kukar-n1SntxHlqa.jpg DPD Perindo Kukar (Foto: Bambang Irawan/Okezone)

KUTAI KARTANEGARA – DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kutai Kartanegara (Kukar) menyatakan kesiapannya untuk menjalani tahapan verifikasi administrasi yang akan dilakukan KPU Kukar pada 17 Oktober 2017.

“Siap semuanya, makanya pada waktu pendaftaran ke KPU semua berjalan lancar karena dicek dengan sangat teliti oleh staf KPU,” kata Sekretaris DPD Partai Perindo Kukar, Jodi Wahyudi, Kamis (12/10).

Ia mengatakan, seluruh persyaratan terkait verifikasi administrasi sudah diserahkan ke KPU yakni dengan mengumpulkan 1.697 salinan KTA (Kartu Tanda Anggota) dan KTP. Jumlah ini jauh lebih banyak dibandingkan yang disyaratkan KPU yakni 670 salinan KTA dan KTP sesuai dengan jumlah penduduk Kabupaten Kukar yang mencapai 670 ribu. Penyerahan salinan KTA sendiri merupakan kewajiban parpol untuk mengikuti atau menjadi peserta Pemilu 2019 mendatang.

Jodi mengaku optimis bisa lolos dari tahapan verifikasi administrasi sebab semua persyaratan telah terpenuhi dan diserahkan ke KPU. “Optimislah, semuanya sudah dipenuhi,” katanya.

Perindo Kukar sendiri menjadi partai politik yang pertama menyerahkan salinan KTA dan KTP ke KPU Kukar pada Senin 9 Oktober 2017. Penyerahan salinan KTA ini dimulai 3-16 Oktober.

Ketua KPU Kukar, Junaidi, mengimbau agar parpol lainnya di Kukar segera menyerahkan salinan KTA sebelum 16 Oktober ini. " Jangan menyerahkan salinan KTA di masa injury time," tegasnya.

Penyerahan salinan KTA itu diharapkan beberapa hari sebelum deadline penyerahan salinan KTA berakhir. Sebab, setelah salinan itu diserahkan ke KPU, ada check list yang dilakukan. "Jika nanti ada kekurangan atau kesalahan, berkasnya akan kita kembalikan. Ini kan repot jika pas deadline baru diserahkan," terangnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini