Image

1.029 Personel TNI-Polri Amankan Kunjungan Presiden Jokowi di Sumut

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017, 18:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 12 340 1794271 1-029-personel-tni-polri-amankan-kunjungan-presiden-jokowi-di-sumut-Q6l8Zf1sZ7.jpg Ilustrasi

MEDAN - Presiden Joko Widodo dijadwalkan berkunjung ke Sumatera Utara pada Jumat 13 Oktober 2017. Dalam kunjungannya, Presiden diagendakan akan mengunjungi lokasi pengungsian korban erupsi Gunung Api Sinabung di Desa Siosar, Kabupaten Karo serta meninjau Bandara Silangit di Kabupaten Tapanuli Utara.

Untuk mengamankan kunjungan orang nomor 1 di Indonesia itu, disiagakan sebanyak 1.029 personel pengamanan yang terdiri dari unsur Polri dan TNI. “Kami siagakan 1.029 personel yang terdiri dari 300 personel Polri, 669 personel TNI AD serta 60 personil TNI AU,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting dalam keterangan persnya, Kamis (12/10/2017).

Untuk kesiapan personel tersebut, kata Rina, pihaknya bersama Pangdam I/BB sudah melakukan apel bersama untuk mengecek satu per satu kesiapan dari personel TNI yang dilanjutkan pengecekan personel Brimob dan Sabhara Polda Sumut. Selain pengecekan pasukan, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB mengecek sejumlah perlengkapan baik kendaraan maupun senjata.

Rina mengatakan, dalam apel tersebut, Kapolda Sumut, Irjen Paulus Waterpauw menyampaikan agar seluruh personel mempedomani semua aturan dalam menjalankan tupoksi masing-masing.

"Laksanakan tugas dengan tanggung jawab dan komitmen yang tinggi. Fokuskan perhatian hingga kegiatan berakhir. Jangan lengah dan tetap waspada terhadap apapun yang mungkin akan terjadi di lapangan," tulis Rina menirukan ujaran Kapolda.

Sementara itu, Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri mengingatkan, soliditas TNI-Polri merupakan kunci dalam rangka menjaga stabilitas keamanan. "Tanamkan bahwa ini adalah panggilan tugas kita sebagai prajurit TNI dan Polri. TNI-Polri Solid," tegasnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini