Image

Gokil! Nissan GT-R Sungguhan Dikendalikan Pakai Kontroler PlayStation di Sirkuit

Anton Suhartono, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 10:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 13 15 1794558 gokil-nissan-gt-r-sungguhan-dikendalikan-pakai-kontroler-playstation-di-sirkuit-05zCH1FzlU.jpg Nissan GT-R/C dikendalikan oleh Jann Marden

LONDON - Nissan Gran Turismo Sport bakal hadir untuk game PlayStation 4. Tapi, sebelum masuk ke dunia imajinasi, Nissan mewujudkannya ke alam nyata. Diberi nama Nissan GT-R/C, mobil sungguhan ini bisa dikendalikan menggunakan kontroler DualShock 4, sama seperti yang digunakan perangkat game konsol Sony.

Agar bisa dilajukan menggunakan kontroler PlayStation 4, mobil berjuluk Godzilla itu dilengkapi dengan empat robot yang bertugas untuk mengendalikan setir, pedal gas, rem, dan sistem transmisi. Hebatnya, tidak ada modifikasi khusus yang dilakukan pada kontroler PlayStation 4, termasuk tidak adanya penggunaan antena.

(Baca Juga: Pria Ini 'Mendaki' Gunung Everest dengan Nissan GT-R)

Selain itu, kendaraan juga dilengkapi dengan enam komputer yang diletakkan di belakang mobil sport. Fungsinya untuk mengolah data berupa instruksi yang dikirim dari kontroler, untuk dilanjutkan ke empat robot. Kecepatan mengolah data mencapai 100 kali per detik.

Sementara itu mikrokomputer bertanggung jawab menerjemahkan sinyal yang datang dari kontroler DualShock lalu dikirim ke Nissan GT-R/C. Mobil remote control ini bisa dikendalikan hingga jarak satu kilometer dari kontroler.

(Baca Juga: Nissan Ungkap Generasi Terbaru GT-R Seharga Rp1,5 Miliar)

Sebagai kehormatan, pemenang GT Academy Jann Marden diberi kesempatan mengendalikan Nissan GT-R/C itu di Sirkuit Silverstone, Inggris. Mobil dilajukan dengan kecepatan tertinggi 211 kilometer per jam.

(Baca Juga: 6.500 Peserta Daftar Lomba Balap Virtual Nissan GT Academy)

Putaran tercepat yang diraihnya adalah 1 menit 17,47 detik. Untuk mengendalikan mobil bermesin buas ini selama mengitari sirkuit, Jann menaiki helikopter.

Berikut videonya:

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini