Image

Sedih... Terjebak dalam Kebakaran Besar di California, Remaja 14 Tahun Tewas Terpanggang

Putri Ainur Islam, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 20:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 13 18 1795066 sedih-terjebak-dalam-kebakaran-besar-di-california-remaja-14-tahun-tewas-terpanggang-k5wFkgSrpj.jpg Kai Shepherd (kanan bawah) salah satu korban kebakaran di California. (Foto: Daily Mail)

CALIFORNIA - Seorang anak laki-laki berusia 14 tahun telah diidentifikasi sebagai salah satu dari 31 korban kebakaran di California. Keluarga Shepherd menelefon anggota keluarga mereka sekira pukul 1 pagi pada Senin 9 Oktober, mengatakan bahwa mereka melarikan diri dari rumah mereka yang terbakar.

Keluarga tersebut terbagi menjadi dua mobil, yang terbakar saat mereka menempuh jarak satu mil di halaman rumah mereka. Mereka kemudian mencoba melarikan diri dengan berjalan kaki, tapi terperangkap dalam api.

Paul Hanssen yang merupakan tetangga korban menemukan Kai, anggota keluarga Shepherd, dalam kondisi tewas dekat ibunya, Sara, yang memiliki luka bakar parah beserta kakak perempuannya, Kressa. Sementara Jon Shepherd, berhasil menyusuri jalan dan diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran dan dilarikan ke unit luka bakar di San Francisco.

Dilansir dari Daily Mail, Jumat (13/10/2017), ketiga anggota keluarga ini dalam keadaan dibius sehingga tidak jelas apakah mereka tahu jika Kai sudah meninggal. Kressa dan Sara dirawat di rumah sakit di Sacramento. Jon Shepeherd dilaporkan menderita serangan jantung ringan, namun kini dalam kondisi stabil. Dia, bersama dengan istrinya, sudah menjalani operasi cangkok kulit. Namun sayang, kedua kaki Kressa harus diamputasi karena kerusakan otot yang parah. Selain luka-luka, rumah keluarga Shepherd hancur dan tidak memiliki asuransi kebakaran.

BACA JUGA: Ya Ampun! Kebakaran Dahsyat Landa California, 31 Tewas dan 400 Hilang

Sekadar diketahui, para pemadam kebakaran bahu-membahu menjinakkan api yang melalap kawasan hutan dan perumahan di utara California. Dilaporkan, 31 orang meninggal dunia dan 400 orang lainnya hilang dalam kebakaran ini. Jumlah korban jiwa ini lebih banyak dari 29 orang yang tewas dalam kebakaran di Griffith Park, Los Angeles, pada 1933.

Tidak hanya itu, kebakaran kali ini juga dianggap yang paling merusak mengingat api menghanguskan 3.500 rumah. Bahkan, jilatan si jago merah mencapai kawasan seluas 77 ribu hektar, atau hampir seluas Kota New York. Akibatnya, seluruh wilayah Santa Rosa hangus menjadi abu.

Otoritas setempat menegaskan, angka kematian bisa jadi meningkat mengingat ada lebih dari 20 titik api menyebar di delapan county. Ditambah lagi, masih ada 400 orang menghilang saat upaya evakuasi berlangsung kacau di Sonoma County.

(pai)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini