Image

Hadiri Halaqah MUI, Wiranto: Fatwanya Sinkron dengan Tegaknya NKRI

Badriyanto, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 01:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 13 337 1794433 hadiri-halaqah-mui-wiranto-fatwanya-sinkron-dengan-tegaknya-nkri-bmVl5PFbg0.jpg Halaqah MUI dihadiri oleh Menkopolhukam Wiranto (Foto: Badri/Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengapresiasi MUI yang selama ini setia mengawal pemerintah. Salah satunya dukungan MUI terhadap pembubaran Ormas melalui Perppu Nomor 2 tahun 2017 tentang Ormas.

Hali itu diungkapkan saat menjadi pembicara dalam acara Halaqah Kebangsaan dan Rapat Kerja Nasional Komisi Hukum dan Perundang-undangan MUI yang dihelat di Menara Peninsula, Jakarta Barat.

"Saya bersyukur, satu tahun jadi Menko Polhukam, saya tidak sendirian, karena ada MUI yang fatwanya sinkron dengan tegaknya NKRI. Ini peran MUI yang saya rasakan saat ini. Saya bersyukur MUI sepakat satu pemikiran dengan pemerintah," ucap Wiranto di Jakarta Barat, Kamis 12 Oktober 2017 malam.

Lebih lanjut Wiranto mengatakan, Indonesia sudah mengalami kemajuan pesat di bidang demokrasi maupun teknologi. Di satu sisi kemajuan itu menjadi tantangan baru, karena banyak kasus ujaran kebencian yang disampaikan secara bebas pula di media sosial.

Oleh karena itu, pemerintah perlu dukungan masyarakat sebagaimana selama ini telah diberikan oleh MUI untuk menegakkan hukum agar stabilitas negara tetap terjaga.

"Kalau hukum lemah maka kondisi negara akan lemah, dalam keadaan seperti ini kita harus waspadai fenomena ancaman dominasi medsos. kalau tidak hati-hati ancaman ini bisa mengganggu eksistensi kita sebagai bangsa," ujarnya. 

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini