Image

Mantap! Hingga Akhir Tahun 2017, Jokowi Targetkan Bangun 580 Km Jalan Tol Trans Sumatera

Melly Puspita, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 08:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 13 337 1794532 mantap-hingga-akhir-tahun-2017-jokowi-targetkan-bangun-580-km-jalan-tol-trans-sumatera-YaBLnSh81v.jpg Presiden Joko Widodo saat di Tol Palindra, Sumsel

PALEMBANG - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan tol Palembang- Pemulutan atau Palindra sesi pertama seluas 7 Kilometer. Jokowi juga didampingi oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Walikota Palembang Harnojoyo dan Bupati Ogan Ilir Ilyas Pandji Alam.

Jokowi datang ke lokasi Tol Palindra sekira pukul 17.30 WIB. Usai menekan tombol diresmikannya Tol Palindra, Jokowi beserta rombongan kemudian memantau seputaran jalan tol Palindra meskipun saat itu cuaca sedang diguyur hujan.

Menurut Jokowi untuk Tol trans Sumatera ini sudah banyak yg sudah jadi pada tahun 2017 ini. Rencananya usai melakukan kunjungan ke Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan, Jumat (13/10/2017) Jokowi akan langsung berangkat ke Medan Sumatera Utara.

"Dari Kualanamu tebing tinggi juga Medan Binjai akan kita resmikan. Banyak tol di Provinsi lain tahun ini mulai selesai, tahun ini mulai dari Lampung sampai Aceh sudah kita mulai, kita targetkan sampai akhir tahun ini bisa selesai hingga 580 Kilometer," jelas Jokowi di depan awak media.

Selain itu, Jokowi menambahkan, dirinya melihat langsung pembangunan Tol Palindra selama masa pengerjaan sudah 4 kali. Peninjauan rutin itu ia lakukan karena Tol Palindra berada di atas rawa-rawa sehingga perlu perhatian khusus terutama konstruksinya.

"Saya datang ke Tol ini sudah 4 kali. Konstruksinya khusus hampir satu setengah kali lipat dari tol lainnya. Harus nguruk hingga 7 meter, nyedot air karena kan ini rawa-rawa. Sudah selesai saya mau liat fisiknya seperti apa, saya mau liat seperti tol lainnya," ucap Jokowi.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini