Image

Resmi Daftar ke KPU RI, Sekjen Partai Berkarya: Alhamdulillah.

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 11:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 13 337 1794589 resmi-daftar-ke-kpu-ri-sekjen-partai-berkarya-alhamdulillah-lKNOXv3D7t.jpg Partai Berkarya daftar ke KPU RI untuk ikut Pemilu 2019. (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA - Menjelang penutupan pendaftaran partai politik di Komisi Pemilhan Umum (KPU) RI, ada beberapa parpol yang mendatangi gedung yang bermarkas di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat tersebut.

Mereka yang datang mayoritas mengenakan pakaian kuning terang. Terlihat Sekjen Partai Berkarya Badarudin Andi dan seluruh jajarannya, yang langsung diterima oleh Ketua KPU RI Arief Budiman dan Komisioner KPU RI Hasyim Asy'ari.

Mereka membawa 28 kontainer berisi dokumen yang telah dicetak dari sistem informasi partai politik (Sipol). Satu per satu dibawa oleh masing-masing kader parpol ke lantai dua gedung KPU RI.

Sekjen Partai Berkarya mengatakan dengan melakukan pendaftaran partai, itu menandakan bahwa pihaknya siap menyambut kontestasi politik 2019. Sebab, kata dia, pendaftaran partai merupakan salah satu persyaratan untuk mengikuti perhelatan pesta demokrasi tersebut.

"Alhamdulillah kami di DPP sampai di provinsi itu 34 provinsi, semua kepengurusan lengkap. Kemudian di kabupaten/kota 514 lengkap, namun yang memberikan berkas per hari ini kurang lebih 452 atau 88 persen," ujarnya di lokasi, Jumat (12/10/2017).

Badarudin menerangkan, pihaknya belum memikirkan target kursi di parlemen, karena yang terpenting sekarang ini adalah bisa mengikuti kontestasi Pemilu 2019. "Target terdekat kami adalah bagaimana bisa ikut Pemilu 2019 dulu," pungkasnya.

[Baca Juga: Giliran Partai NasDem Daftar Pemilu 2019 di KPU RI]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini