Image

Fahri Hamzah Sarankan Tak Usah Ngomongin Ahok Lagi, Kenapa?

Fahreza Rizky, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 14:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 13 337 1794699 fahri-hamzah-sarankan-tak-usah-ngomongin-ahok-lagi-kenapa-eGMo7pfPV7.jpg Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masuk dalam daftar calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) berdasarkan survei Indikator Politik Indonesia (IPI). Melihat hal tersebut, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menekankan untuk tidak melakukan manuver dengan menarik-narik Ahok.

"Saya menyarankan kita enggak usah ngomongin Ahok lagi. Berhenti saja. Yang ada saja masih banyak masalah. Jadi, Indonesia harus bisa bicara tentang konsep kepemimpinan yang meringankan beban kita. Yang sudah menjadi beban, ya sudahlah," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Fahri menyakini ada pihak-pihak yang melakukan manuver politik untuk kembali memunculkan nama Ahok menjelang pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih DKI Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno.

"Saya tahu ada teman-teman yang lakukan manuver untuk menarik-narik kembali ya. Mungkin karena kecewa dengan keputusan pengadilan atau pilkada. Tapi sudahlah mari kita lihat ke depan," terangnya.

Fahri membayangkan, Indonesia dipimpin oleh orang-orang yang memiliki imajinasi tentang masa depan dan membebaskan dari utang masa lalu. Sehingga, bangsa Indonesia dapat melangkah maju tanpa harus pemimpinnya di tarik-tarik ke persoalan yang sudah berlalu.

"Kita enggak ingin ada pemimpin ditarik-tarik kakinya ke belakang. Sehingga pemimpin itu bisa melangkah lebih jauh," ucapnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini