Image

Pilgub Jatim, PAN Sodorkan 2 Kader ke Gus Ipul dan Khofifah untuk Dilirik Jadi Cawagub

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 16:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 13 337 1794836 pilgub-jatim-pan-sodorkan-2-kader-ke-gus-ipul-dan-khofifah-untuk-dilirik-jadi-cawagub-avRqYlHwKh.jpg Sekjen PAN Eddy Soeparno (Fadel/Okezone)

JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) mengajukan dua kadernya ke Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul untuk dipilih sebagai calon wakil gubernur di Pilgub Jawa Timur 2018. Jika ada yang terpilih, maka satu di antara kedua calon gubernur Jatim itu akan resmi didukung PAN.

Sekjen Partai Amanat Nasional, Eddy Soeparno mengatakan, dua nama kader yang disodorkan PAN adalah mantan Bupati Lamongan yang juga Ketua PAN Jatim, Masfuk dan Bupati Bojonegoro, Suyoto. Menurut dia, keduanya memiliki basis massa yang besar di Jawa Timur.

"Sekarang sudah mengerucut dua nama yaitu Gus Ipul dan Khofifah, mengajukan kader kita di sana yaitu Pak Masfuk Bupati Lamongan dua kali dan Pak Suyoto Bupati Bojonegoro saat ini," ujar Eddy di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/10/2017).

PAN, kata dia, hingga kini belum bisa memutuskan arah dukungan politik partai berlambang matahari itu. Sebab, kata dia, pihaknya bersikukuh seorang kadernya harus menjadi bakal calon wakil gubernur dari dua nama yang digadang-gadang tersebut.

"Terlalu dini bagi saya mengatakan apakah PAN cenderung ke Gus Ipul atau Khofifah, kembali syaratnya tadi, keduanya memiliki peluang dan akan lebih bagus kalau tarik kader kita," pungkasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini