Image

"‎Ikan Arsik Bumbu Andaliman...", Pantun Jokowi saat Resmikan Tol Binjai-Medan-Tebingtinggi

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 22:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 13 337 1795169 8206-ikan-arsik-bumbu-andaliman-pantun-jokowi-saat-resmikan-tol-binjai-medan-tebingtinggi-Fx7q0O67KW.jpg Presiden Joko Widodo meresmikan Tol Binjai-Medan-Tebingtinggi. Foto Biro Pers Kepresidenan

JAKARTA - Ada yang menarik kala Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan dua jalan tol yang ada di Sumatera Utara. Betapa tidak, Kepala Negara juga turut berpantun yang merupakan ciri khas budaya Melayu saat ‎meresmikan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) seksi II-VI ruas Parbarakan-Sei Rampah dan jalan Tol Medan-Binjai itu.

"‎Ikan arsik bumbu andaliman, rasanya lezat tiada tara. Sudah dibangun jalan tol yang nyaman, ayo maju Sumatra Utara," demikian pantun Jokowi dari keterangan resmi Biro Pers Media Istana Kepresidenan, Jumat (13/10/2017).

Pesan dari pantuannya itu, Jokowi menginginkan adanya dua jalan tol tersebut dapat membawa kemajuan di Sumatera Utara.

Presiden Jokowi berjanji akan melanjutkan sisa pembangunan jalan tol di Sumatera Utara yang nantinya akan dapat terintegrasi hingga ke Bandara Kuala Namu di Deli Serdang.Guna mewujudkan hal tersebut, ia telah memerintahkan jajaran terkait untuk menyelesaikan sejumlah permasalahan yang masih menghambat proses pembangunan jalan tol.

"Saya sudah perintahkan Kapolda, Kejati agar ikut mendukung penyelesaian dipercepat. Tentu kuncinya Kanwil BPN melakukan pendekatan-pendekatan yang baik, karena ini bukan untuk kepentingan 1 hingga 2 orang tapi untuk kepentingan rakyat semuanya," kata Presiden.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menyatakan akan membangun sejumlah sarana pendukung di sekitar jalan tol guna memudahkan mobilitas barang yang akan dibawa selama 'mengaspal' di jalanan tol tersebut.

"Nanti ada kawasan industri, ada kawasan pelabuhan yang akan memudahkan keluar dan masuknya barang, diangkut ke tempat tujuan," ucap Presiden.

Turut mendampingi Presiden Jokowi yakni, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Rini Soemarno, Gubernur Sumatra Utara Tengku Erry Nuradi.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini