Image

Gubernur Apresiasi Jokowi Bangun‎ Dua Tol di Sumut

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 22:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 13 337 1795178 gubernur-apresiasi-jokowi-bangun-8206-dua-tol-di-sumut-YYumUumuRk.jpg Jokowi resmikan tol di Sumut (Foto: BPMI)

JAKARTA - Gubernur Sumatra Utara Tengku Erry mengapresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) lantaran telah membangun dua jalan tol yang ada di wilayah administratifnya. Terlebih, pembangunan dua jalan bebas hambatan itu dilakukan hanya dalam waktu tiga tahun jalannya pemerintahan Kabinet Kerja Jokowi-JK.

Erry mengatakan, bahwa jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) seksi II-VI ruas Parbarakan-Sei Rampah dan jalan Tol Medan-Binjai itu merupakan salah satu proyek strategis nasional. Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada dukungan semua pihak. Apalagi sertifikat jalan tol tersebut juga telah dikeluarkan pemerintah.

"Ini proyek strategis nasional pertama yang sertifikatnya juga sudah langsung selesai," kata Erry dalam keterangan resmi dari Biro Pers Media Istana Kepresidenan, Jumat (13/10/2017).

Ia pun berharap kehadiran jalan tol di Sumatra Utara akan semakin memacu pertumbuhan ekonomi ke arah yang lebih baik. Di mana dalam dua hingga tiga tahun terakhir, perekonomian Provinsi Sumatra Utara telah tumbuh diangka 5% hingga 6% setiap tahun.

"Setelah jalan tol ini, pertumbuhan ekonomi Sumatra Utara bisa lebih dari 6 persen," ucap bakal calon petahana di Pilgub Sumut tersebut.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi telah menandatangani Perpres Nomor 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional. Adapun sebanyak 225 proyek yang tersebar di seluruh negeri ditargetkan harus tuntas pada tahun 2018 mendatang, atau setahun menjelang pelaksanaan Pilpres 2019.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini