Image

Jelang Pelantikan Gubernur Baru DKI, Ini Pesan Fahri Hamzah untuk Anies-Sandi

Fahreza Rizky, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 11:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 13 338 1794609 jelang-pelantikan-gubernur-baru-dki-ini-pesan-fahri-hamzah-untuk-anies-sandi-DfWtpUNY6B.jpg Anies Baswedan saat melakukan sesi foto usai fitting baju (Foto: Antara)

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Uno memimpin Ibu Kota dengan sesuatu yang baru. Terlebih, sebentar lagi keduanya akan dilantik.

"Saya ingin Anies-Sandi bekerja dengan mentalitas baru. Dengan perspektif baru, menjawab semua dinamika yang kemarin muncul itu," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Menurut Fahri, Anies-Sandi tidak boleh menunjukkan sikap partisan terhadap afiliasi politik tertentu. Pasalnya, pasca Pilkada DKI kemarin masih banyak warga Ibu Kota yang terbelah.

"Bahkan warga negara Indonesia terpecah akibat DKI. Sekarang datanglah dia (Anies-Sandi) sebagai milik semua orang. Milik semua bangsa, nggak boleh dia partisan," ujar Fahri.

Dia berharap, Anies-Sandi dapat memulai kepemimpinan dengan mengembangkan sinyal positif untuk semua pihak. Selain itu, Fahri juga meminta agar sosok yang diusung Partai Gerindra dan PKS itu dapat mengobati luka warga pasca Pilkada DKI kemarin.

"Anies-Sandi harus mengobati semua luka yang kemarin muncul di Pilkada dengan cara menyatukan kembali narasi. Menyatukan kelompok yang terpisah. Bahkan kalau bisa berkontribusilah meyakinkan banhsa Indonesia kalau kita tidak terpecah. Kita bersatu menghadapi masa depan, khususnya Kota Jakarta," pungkas Fahri.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini