Image

Sesuai Janji Kampanye, Anies Pastikan Tetap Tolak Reklamasi

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 15:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 13 338 1794793 sesuai-janji-kampanye-anies-pastikan-tetap-tolak-reklamasi-ZGGgmDJGa2.jpg Anies Rasyid Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Persoalan reklamasi kembali menjadi sorotan masyarakat setelah Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan resmi mencabut moratorium pembangunan 17 pulau reklamasi di Teluk Jakarta.

Proyek reklamasi yang berada di kawasan Ibu Kota membuat Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan menegaskan bahwa dirinya akan berjalan sesuai dengan janji kampanyenya, yakni menolak reklamasi.

"Dan kalau ada yang tanya sikap kita adalah yang tertulis dalam kampanye," ujar Anies di Jalan Tirtayasa II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017).

Anies menambahkan, dirinya akan menjelaskan lebih detil mengenai persoalan tersebut setelah pelantikan pada Senin 16 Oktober 2017.

"Nanti setelah pelantikan, semua saya jelaskan langkah-langkah yang sudah kita buat di semua program," ujarnya.

Sekadar informasi sebelumya, moratorium atau penghentian sementara pembangunan 17 pulau reklamasi di Teluk Jakarta resmi dicabut Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. Pencabutan diketahui setelah Pemprov DKI setelah menerima surat pemberitahuan bernomor S-78-001/02/Menko/Maritim/X/2017.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini