Image

Hidayat Nur Wahid: Janji Tolak Reklamasi Anies-Sandi Harus Dikawal

Fahreza Rizky, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 16:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 13 338 1794884 hidayat-nur-wahid-janji-tolak-reklamasi-anies-sandi-harus-dikawal-CTTzaVAsfw.jpg Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid. Foto Antara

JAKARTA – Wakil Ketua Majelis Syuro DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid berkata janji Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk menolak reklamasi Teluk Jakarta perlu dikawal.

"Menurut kami memang penting beliau untuk konsisten dan kemudian memposisikan diri pada posisi yang tepat, di mana itu aspirasi rakyat," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Baca Juga: Moratorium Reklamasi Teluk Jakarta Dicabut, Begini Reaksi Anies Baswedan

Menurut Wakil Ketua MPR RI itu menjadi pemimpin merupakan sebuah amanah. Gubernur, kata dia, harus memegang teguh kepercayaan rakyat dan melaksanakan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

(Proyek Reklamasi Teluk Jakarta. Foto Okezone/Arif Julianto)

"Kalau belum ada Perda terkait reklamasi ya masak kemudian membiarkan terjadi reklamasi? Jadi itu harus menjadi hal yang dipentingkan bahwa kita sadar betul kita ada di negara hukum, bukan di negara hukum rimba," terang Hidayat.

Baca Juga: Terkait Reklamasi, Sudirman Said: Anies-Sandi Akan Lakukan Kajian Komprehensif

Hidayat juga mengkritik lanngkah pemerintah yang telah mencabut moratorium reklamasi pantai utara Jakarta itu. Pasalnya, aturan terkait reklamasi belum ada.

"Kalau aturannya belum ada dan tak membolehkan, ya jangan dilanjutkan dong. Karena itu jangan dicabut moratoriumnya. Karena itu, apa yang disampaikan sebelumnya, menolak reklamasi, penting untuk tetap beliau (Anies-Sandi) istiqomah di sana," tuturnya.

Salah satu janji Anies-Sandi dalam kampanye ialah menolak reklamasi. Keduanya akan dilantik pada Senin 16 Oktober 2017 oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini