Image

Viral! Video LSM Labrak Dokter RS Ariya Medika Tangerang Akibat Tolak Pasien hingga Meninggal, Ini Kata IDI

Chyntia Sami B, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 18:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 13 338 1794975 viral-video-lsm-labrak-dokter-rs-ariya-medika-tangerang-akibat-tolak-pasien-hingga-meninggal-ini-kata-idi-HdcXLfFaF4.JPG Seorang anggota LSM mendamprat petugas rumah sakit di Tangerang. Foto Ist

TANGERANG - Video aksi sejumlah anggota LSM Komunitas Pemantau Korupsi (KPK) melabrak dokter jaga RS Ariya Medika, Kota Tangerang yang diduga menolak seorang pasien hingga nyawanya tak tertolong viral di media sosial. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @indozone.id pada Jumat, 13 Oktober 2017 dini hari.

Dalam video tersebut, nampak sejumlah pria memakai baju berwarna hitam bertuliskan KPK memaki dokter jaga di RS Ariya Medika. Mereka meminta pertanggung jawaban pihak rumah sakit yang menolak seorang pasien wanita yang dalam kondisi sekarat.

"Orang sedang sekarat anda tidak mau tangani. Anda mau saya telpon profesor dari IDI? Sekarang tulis di kertas selembar pakai materai," hardik salah seorang pria yang memakai baju berwarna hitam.

Aksi labrak tersebut kian memanas hingga salah seorang anggota lainnya sempat menggebrak meja dokter sambil menunjuk wajah dokter tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Sekjen PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Dr. Moh. Adih Khumaidi mengecam adanya aksi labrak oleh orang yang tidak bertanggung jawab tersebut.

"Kalau video yang viral itu sedang kita dalami. Kami juga kecewa dengan sikap para pria dari LSM tersebut. Kami juga akan segera ambil tindakan proses terkait kejadian itu. Saat ini, kami masih lakukan konfirmasi dengan rumah sakit atas perlakukan para LSM itu," ujar Adih.

Adih menjelaskan, pihak keluarga pasien pun justru tidak menyatakan masalah dengan pelayanan rumah sakit tersebut. Adih pun meyakini, tidak ada kesalahan yang dilakukan pihak rumah sakit tersebut.

"Kalau kesalahan sepertinya tidak, karena kondisi pasien sudah memburuk hingga akhirnya tidak bernyawa saat diperjalanan menuju rumah sakit," tandasnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini