Image

Oalah, Truk yang Bawa Ganja 315 Bal Sudah Dimodifikasi

Muhamad Rizky, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 19:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 13 338 1795064 oalah-truk-yang-bawa-ganja-315-bal-sudah-dimodifikasi-KZNpZmvy6D.jpg Ratusan bal ganja di Polda Metro Jaya (foto: Rizki/Okezone)

JAKARTA - Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya berhasil mengungkap truk yang berisikan narkoba jenis ganja. Pengungkapan tersebut berawal dari petugas yang menangkap pelaku berinsial RJ dan G di mobil Calya di Tol Merak arah Jakarta.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Suwondo Nainggolan mengatakan, pihaknya berhasil menyita ganja sebanyak 315 bal.

"Ada 315 bal ganja. Awalnya kita tangkap mobil Calya setelah itu kita kembangkan dan akhirnya menangkap truk yang membawa ratusan bal ganja," kata Suwondo di Polda Metro Jaya, Jumat (13/10/2017).

 (Baca: Tepuk Tangan! Polda Metro Jaya Gagalkan Pengiriman 1 Truk Ganja)

Suwondo mengatakan, saat ini pihaknya juga telah mengamankan kan tiga orang pelaku baik yang di mobil Calya maupun di truk. "Sejauh ini ada tiga orang tersangka yakni RJ, dan G di dalam mobil Calya, sementara A di mobil truk," ungkapnya.

Suwondo menjelaskan, saat dilakukan pengecekan ganja tersebut tidak terlihat di dalam truk. Namun setelah diperiksa ternyata truk tersebut sudah dimodifikasi. Bagian bawah bak truk ada ruang kosong yang dibuat untuk menaruh ganja tersebut.

"Jadi ada kayu di bak itu dan dibawahnya ada ruang kosong, ternyata sudah di modifikasi," kata dia.

Suwondo pun belum bisa memastikan apakah dalam ratusan bal tersebut berisi ganja atau ada narkotika jenis lainnya. Untuk itu pihaknya akan melakukan pengecekan terlebih dahulu malam ini.

"Ini kita akan cek keterangan awal, emang ganja apa murni ganja semua atau yang lain," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini