Image

Polisi: Ganja yang Dibawa Pakai Truk Berasal dari Aceh

Muhamad Rizky, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 20:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 13 338 1795094 polisi-ganja-yang-dibawa-pakai-truk-berasal-dari-aceh-TDuZIbs7VP.jpg Ratusan bal ganja di Polda Metro Jaya (foto: Rizki/Okezone)

JAKARTA - Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya berhasil mengungkap truk yang berisikan narkoba jenis ganja. Pengungkapan tersebut berawal dari petugas yang menangkap pelaku berinsial RJ dan G di mobil Calya di Tol Merak arah Jakarta.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, truk yang berisikan ganja sebanyak 315 bal itu berasal dari Aceh.

"Informasi awalnya barang dari Aceh, kita curigai ada transaksi jual beli ganja," kata Argo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (13/10/2017).

 (Baca: Oalah, Truk yang Bawa Ganja 315 Bal Sudah Dimodifikasi)

Mendengar informasi tersebut, kata Argo, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan mobil Calya yang di dalamnya berisi 40 kilogram ganja.

Lalu petugas mendapatkan informasi bahwa ganja yang ada di mobil Calya tersebut diambil dari truk, pengejaran pun dilakukan.

"Dari mobil Calya kita dapatkan 40 kilogram ganja dan kita kembangkan akhirnya kita tangkap sebuah truk di km 23 dari arah Merak ke Jakarta," ungkapnya.

 (Baca: Tepuk Tangan! Polda Metro Jaya Gagalkan Pengiriman 1 Truk Ganja)

Dalam pengungkapan ganja tersebut, petugas menangkap tiga orang pelaku berinisial RJ, G dan A. Saat ini, polisi masih mengembangkan kasus tersebut apakah masih ada tersangka lain yang terlibat.

"Saat ini pelaku baru 3 nanti kita kembangkan," tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini