Image

Seru! Detik-Detik Pengungkapan 1 Truk Ganja Asal Aceh di Tol Merak

Muhamad Rizky, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 22:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 13 338 1795139 seru-detik-detik-pengungkapan-1-truk-ganja-asal-aceh-di-tol-merak-LxrVU6Bvl7.jpg Pengungkapan ganja. (M Rizky/Okezone)

JAKARTA - Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Suwondo Nainggolan membeberkan kronologi penangkapan truk yang berisi 315 bal ganja di kilometer 23 tol Merak menuju Jakarta.

Suwondo mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari adanya informasi yang mengatakan akan ada transaksi narkoba. Untuk itu pihaknya langsung melakukan pengecekan terhadap informasi tersebut dan benar ada.

"Kita dapat informasi dia mau transaksi, ya setelah kita tangkap yang transaksi kita cek memang ada," kata Suwondo di Polda Metro Jaya, Jumat, (13/10/2017).

Polisi kemudian melakukan penangkapan terhadap mobil Calya dan mendapati 40 kilogram ganja didalam mobil berikut kedua orang yang ada didalam mobil yakni RJ dan G. Usai menangkap dua orang tersebut, penyidik mencoba untuk bertanya kepada keduanyadan mereka memilih bungkam.

"Kita tanya dari mana, dia belum mau bicara, beberapa lama enggak mau bicara kita coba cari lidik dan sebagainya kita cek cctv, ternyata ada transaksi dgn mobil truk oranye, oke kita cek mobilnya," tuturnya.

Namun lanjut Suwondo, saat dilakukan pengecekan terhadap bak mobil truk tersebut kosong tidak ditemukan apapun. Guna memastikan hal tersebut pihaknya membawa truk ke Polda Metro Jaya termasuk sang sopir berinisial A untuk kembali dilakukan pemeriksaan.

"Mobil box ini kemudian kita bongkar, baknya kita bongkar ternyata ada sekitar 315 bal di dalam di bawah baknya itu," terangnya.

Dikatakan Suwondo, pelaku membuat bak truk dari kayu untuk menutupi ganja tersebut. Ada ruang kosong yang sengaja dibuat untuk menaruh ganja agar untuk bisa mengelabui.

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan truk berisi ganja sebanyak 315 yang ditangkap di tol Merak menuju Jakarta berasal dari Aceh.

"Informasi awalnya barang dari Aceh kita curigai ada transaksi jual beli ganja," kata Argo.

[Baca Juga: Tepuk Tangan! Polda Metro Jaya Gagalkan Pengiriman 1 Truk Ganja]

Atas penangkapan tersebut Argo mengapresiasi pihak Ditresnarkoba. Menurutnya hal tersebut merupakan capaian yang sangat baik.

[Baca Juga: Oalah, Truk yang Bawa Ganja 315 Bal Sudah Dimodifikasi]

"Mengukir prestasi beberapa waktu lalu kita menangkap 200 kilo lebih ganja saat ini ada beberapa box yang berhasil ditangkap," pungkasnya. (sym)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini