Image

Duh, Kantor Satpol PP Tolikara Papua Habis Terbakar

Edy Siswanto, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 11:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 13 340 1794605 duh-kantor-satpol-pp-tolikara-papua-habis-terbakar-nPvVUzF7mV.jpg Kantor Satpol PP Tolikara terbakar (Istimewa)

JAYAPURA - Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tolikara, Papua ludes terbakar dini hari tadi. Polisi masih menyelidiki penyebab hangusnya bangunan yang berada di Jalan Kota Baru, Kampung Kota Baru, Distrik Karubaga, Tolikara itu.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes A.M Kamal mengatakan, Kantor Satpol PP Tolikara yang terbakar dulunya dipakai untuk Kantor BKD Kabupaten Tolikara. Akibat kebakaran, bangunan kantor yang berkontruksi kayu itu habis dan rata dengan tanah.

Kebakaran terjadi sekira pukul 00.35 WIT tadi. Saat itu, petugas yang berjaga di Kantor KPU Kabupaten Tolikara mendengar bunyi seperti hujan. “Namun, setelah anggota keluar ternyata terlihat bagian sisi depan sebelah kiri Kantor Satpol PP yang terletak bersebelahan dengan Kantor KPU telah terbakar," kata Kamal, Jumat (13/10/2017).

Karena tidak adanya air di sekitar lokasi dan unit pemadam kebakaran, bangunan tersebut pun terbakar habis. "Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material bangunan Satpol PP yang ludes terbakar," katanya.

Polisi masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut. Terlebih ada isu yang menyebar bahkan Kantor Satpol PP yang bersebelahan dengan KPUD Tolikara dibakar orang. Bahkan ada yang mengaitkannya dengan sengketa Pilkada Tolikara.

Kapolres Tolikara, AKBP Indra Hermawan Kantor KPU Tolikara masih aman karena dijaga enam anggota polisi secara bergantian. Sementara yang terbakar adalah Kantor Satpol PP. Polisi, katanya, belum mengetahui penyebab kebakaran gedung itu dan telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab kebakaran.

“Kebakaran itu diketahui anggota polisi yang menjaga Kantor KPU setelah mendengar suara ledakan sebelum api menghanguskan seluruh bangunan,” kata Indra seperti dikutip dari Antara.

Dia belum memastikan apakah kebakaran itu terkait dengan pilkada. "Penyidik masih mendalami semua kemungkinan tersebut," katanya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini