Image

Akibat Drainase Buruk, Ratusan Rumah di Medan Terendam Banjir

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 13:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 13 340 1794667 akibat-drainase-buruk-ratusan-rumah-di-medan-terendam-banjir-BqGX8EvBcM.jpg Rumah warga kebanjiran di Labuhan Medan (foto: Wahyudi/Okezone)

MEDAN - Ratusan rumah di Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, terendam banjir hingga setinggi pinggang orang dewasa, Jumat (13/10/2017) pagi.

Informasi yang dihimpun, banjir terjadi setelah hujan deras yang mengguyur sejak dini hari tadi.

"Tadi sempat sepinggang, ini sudah mulai surut sedikit. Air mulai naik sekitar pukul 04.00 pagi tadi," kata Ari, warga Jalan Rawe V, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan.

Lebih lanjut, Ari mengungkapkan, banjir terjadi akibat buruknya drainase di kawasan tersebut. Apalagi pemerintah sudah lama tak melakukan peremajaan saluran air.

"Sudah enggak ingat kita kapan parit-parit disini diperbaiki. Parit sudah penuh dengan sedimen sehingga begitu air hujan datang, meluap sampai ke rumah-rumah warga. Kita sangat menyesalkan ini sebenarnya,”pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan data Tim Reaksi Cepat pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Medan, ada 984 rumah yang terendam banjir. Paling banyak di wilayah Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan.

“Ini kita masih terus melakukan pendataan untuk warga yang menjadi korban,”kata M Yunus, Manager Pusat Pengendalian Operasi BPBD Medan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini