Image

Setelah Rumah Ketua Fraksi Golkar, Kini Rumah Tokoh Adat Riau Dibom Molotov

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 15:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 13 340 1794787 setelah-rumah-ketua-fraksi-golkar-kini-rumah-tokoh-adat-riau-dibom-molotov-PfSWLvjklh.jpg Ilustrasi

PEKANBARU - Aksi teror kembali dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Setelah sebelumnya rumah Ketua Fraksi Golkar DPRD Riau Supriati, kini giliran rumah seorang tokoh adat di Riau.

Rumah yang diteror berada di Perumahan Kulim Indah, RT 04, RW 02, Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru. Rumah tersebut milik Nurhasim (70), tokoh Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau.

Sebuah mobil yang diparkirkan di halaman rumah korban, hangus terbakar akibat terkena molotov. Kerugian diperkirakan Rp150 juta.

"Saat itu saya baru selesai Salat Subuh bersama istri. Kemudian ada warga yang memberikan kabar ke saya kalau mobil saya dibakar," ujar Nurhasim saat dikonfirmasi, Jumat (13/10/2017).

Setelah mendapat kabar, dia langsung bergegas melihat apa yang terjadi di halaman rumahnya. Saat itu dia mendapati mobil Avanza miliknya terbakar. Bersama warga dan pemadaman kebakaran, akhirnya kebakaran berhasil diatasi. Namun mobil sudah hangus.

"Saya tidak tau apa motifnya, sejauh ini saya tidak punya musuh," ucapnya

Wakil Kepala Polresta Pekanbaru Edy Sumardi mengatakan bahwa pihaknya sudah mendapat laporan dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). "Motifnya masih didalami penyidik," kata Edy kepada wartawan.

Dalam kasus ini polisi menyita pecahan kaca dan korek api sebagai barang bukti. Kasusnya ditangani oleh Polsek Tenayan dan Polresta Pekanbaru.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini