Image

Salat di Masjid Baiturrahman, Wakil PM Turki: Salam dari Presiden Erdogan ke Masyarakat Aceh

ant, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 17:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 13 340 1794939 salat-di-masjid-baiturrahman-wakil-pm-turki-salam-dari-presiden-edrogan-ke-masyarakat-aceh-pdyiJRk7c9.jpg Wakil PM Turki Fikri Isik (kiri) bersama Gubernur Aceh Irwandi Yusuf (Ampelsa/Okezone)

BANDA ACEH - Wakil Perdana Menteri Turki Fikri Isik menyapa masyarakat Aceh usai melaksanakan Salat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

"Turki dan Aceh telah memiliki hubungan baik yang telah terjalin berabad-abad. Salam dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan kepada seluruh masyarakat Aceh," katanya di sela-sela memberikan sambutan singkat usai melaksanakan Salat Jumat, Jumat (13/10/2017).

Dalam pertemuan singkat yang disambut antusias oleh masyarakat Aceh tersebut, Fikri Isik mengatakan hubungan baik yang telah terjalin terdahulu tersebut akan terus dilanjutkan di masa mendatang.

Ia menuturkan musibah bencana alam gempa dan tsunami yang menimpa Aceh pada akhir tahun 2004 juga ikut dirasakan oleh masyarakat Turki, di mana saat itu masyarakat Turki bersama-sama menyumbang guna membantu pembangunan kembali Aceh.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Aceh atas kepedulian saat upaya kudeta satu tahun lalu," katanya.

Sebelumnya, Kepala Biro Humas dan Protokol Seta Aceh, Mulyadi Nurdin mengatakan kujungan Wakil Perdana Turki, Fikri Isik merupakan kunjungan balasan atas kedatangan Gubernur Irwandi Yusuf ke Turki akhir bulan lalu.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Mulyadi Nurdin, menyebutkan Fikri Isik datang ke Aceh setelah melakukan permintaan khusus kepada Presiden RI Joko Widodo untuk mengunjungi Aceh.

Dalam kunjungan itu, Fikri Isik dijemput langsung Gubernur Aceh Irwandi Yusuf di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini