Image

Yakin Lolos, Perindo Minahasa Tinggal Tunggu Verifikasi Faktual

Subhan Sabu, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 21:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 13 340 1795149 yakin-lolos-perindo-minahasa-tinggal-tunggu-verifikasi-faktual-OjrrB09J2V.jpg Anggota Perindo Minahasa berfoto bersama. Foto Okezone/Subhan Sabu

MINAHASA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Minahasa selesai memasukkan kelengkapan berkas yang diminta oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Minahasa, Gabby Sinaulan saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

"Tanda terima sudah diberikan pihak KPU. Ke depan Partai Perindo Minahasa tinggal menunggu proses penelitian administrasi hingga verifikasi faktual," ujar Gaby kepada Okezone, Jumat (13/10/2017).

Gaby berharap ke depan pihaknya bisa melewati semua proses yang ada sampai dinyatakan sah. "Secara administrasi Partai Perindo Minahasa, termasuk paling siap untuk mengikuti proses di KPU,” jelas Gaby.

Di tempat yang sama, KPU Minahasa melalui Ketua Divisi SDM dan partisipasi masyarakat, Kristoforus Ngantung membenarkan bahwa kekurangan berkas partai Perindo sudah dilengkapi dan dimasukan ke KPU sehingga berkas partai Perindo telah dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

"Kekurangan berkas berupa salinan Kartu Tanda Anggota, salinan Kartu Tanda Penduduk atau surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Minahasa sudah dilengkapi, tanda terima sudah diberikan," pungkas Ngantung.

Dengan demikian, dari 15 Kabupaten Kota yang ada di Sulawesi Utara, tinggal DPD Perindo Sitaro dan Sangihe yang masih perlu perbaikan lagi.

"Tinggal DPD Sitaro Dan Sangihe yang akan melakukan perbaikan, mudah-mudahan besok Sulut selesai 100 persen," ujar Ketua DPW Partai Perindo Sulut Hendrik Kawilarang Luntungan (HKL).

HKL juga mengapresiasi sekaligus menyampaikan terima kasih untuk kerja keras yang dilakukan sahabat-sahabat pengurus di tingkat Dewan Pimpinan Daerah Kota dan Kabupaten yang telah menyiapkan seluruh berkas yang dibutuhkan.

"Perindo Adalah satu satunya Partai yang pendaftaran nya lolos Di KPU Sulut Sampai Saat ini. Visi dan misi Partai Perindo untuk mensejahterakan rakyat mendapat respon positif kader dan masyarakat," pungkasnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini