Image

Sudirman Said Sebut Diusung 3 Partai di Pilkada Jateng, Siapa Saja?

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 17:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 13 512 1794908 sudirman-said-sebut-diusung-3-partai-di-pilkada-jateng-siapa-saja-lTGKJXz5Ln.jpg Sudirman Said. Foto Okezone/Arif Julianto

JAKARTA - Sudirman Said mengklaim bahwa tiga partai sudah mencalonkan dirinya untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah.

"Tiga partai sudah menyampaikan ke publik menempatkan nama saya sebagai salah satu calon yaitu Gerindra, PKS dan PAN," kata Sudirman di Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Baca Juga: Ferry Juliantono Sorot Angka Kemiskinan Tinggi & UMR Rendah di Jateng

Mantan Menteri ESDM ini juga mengatakan bahwa saat ini dirinya terus melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik. Ia pun menuturkan saat ini tengah memperkenalkan diri kepada masyarakat sebagai calon yang akan maju dalam Pilgub.

"Kita berkomunikasi terus. Tapi tugas saya adalah bagaimana mengenalkan diri kepada masyarakat dan itu yang sedang saya kerjakan terus," jelasnya.

Baca Juga: Siap Tarung di Pilgub Jateng 2018, Ganjar: Kampanye Terus 'Saben Dino'

Sudirman juga membeberkan bahwa dirinya sudah turun ke lapangan selama tiga bulan terakhir.

"Saya sudah turun ke-23 kabupaten saya datangi, 17 pesantren, ada 7-8 perguruan tinggi. Tokoh-tokoh saya temui, juga kelompok masyarakat. Komunitas tani, masyarakat, buruh pabrik segala macam, nelayan, lumayan lah. Kembali nanti bagaimana respon masyarakat dan keputusan partai," tukas Sudirman.

Ia juga mengaku tidak mempermasalahkan dan siap bersaing meski Gerindra sudah mengusung Fery Juliantono dalam Pilgub Jateng.

"Bagus lah Jawa tengah akan memperoleh pilihan terbaik semakin banyak calon beredar karena kalau milihnya dari satu orang atau dua orang kan jadi terbatas tapi kalau makin banyak calon makin bagus dan bagimana dengan pak Ferry nanti biar Gerindra yang memutusakan," imbuh Sudriman.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini