Image

Pascadeklarasi Damai, Bonek-PSHT Berkomitmen Tak Memicu Kerusuhan Lagi

Syaiful Islam, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 02:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 13 519 1794440 pascadeklarasi-damai-bonek-psht-berkomitmen-tak-memicu-kerusuhan-lagi-Az1waRUnkS.jpg Deklarasi damai Bonek-PSHT (Foto: Syaiful/Okezone)

SURABAYA – Pascadeklarasi damai akibat terjadinya bentrok antara Bonek dengan PSHT yang menyebabkan dua pesilat tewas, keduanya berkomitmen untuk tidak memicu kerusuhan lagi.

Keduanya akan memegang teguh perdamaian yang telah dideklarasikan, Kamis 12 Oktober 2017. Penanganan kasus tersebut sepenuhnya diserahkan kepada Polrestabes Surabaya untuk diproses.

Baca juga: Akhiri Pertikaian, Pelepasan Burung Merpati Tandai Deklarasi Damai Bonek dan PSHT

“Kami berkomitmen untuk tidak memicu kerusuhan lagi. Kami sadar bonek masih perlu banyak pembinaan untuk berbuat yang lebih baik lagi. Kami berkomitmen kejadian dengan PSHT ini adalah yang terakhir,” tutur Koordinator Bonek, Andi Peci, Kamis (12/10/2017).

Hal senada juga diungkapkan Ketua Cabang PSHT Surabaya Maksum Rosidin. Ia menjamin segenap anggota PSHT akan memegang teguh perdamaian yang dideklarasikan bersama Bonek hari ini.

Baca juga: Terbukti Jadi Provokator, 2 Anggota Bonek Jadi Tersangka Tewasnya Anggota PSHT

“Sebelum deklarasi, kami sudah menjaga komitmen tidak saling melakukan balas dendam dan menyerahkan proses hukum ke Polrestabes Surabaya,” papar Maksum.

Seperti diketahui, hari ini Bonek dan PSHT melakukan deklarasi perdamaian yang diinisiai oleh tiga pilar pimpinan kota Surabaya. Deklarasi damai ditandai dengan penandatangan MoU dan pelepasan burung merpati di mapolrestabes Surabaya. 

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini