Image

Jelang Pengumuman Calon di Pilgub Jatim, PDIP Minta Kader Patuhi Rekomendasi Partai

Syaiful Islam, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 10:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 13 519 1794570 jelang-pengumuman-calon-di-pilgub-jatim-pdip-minta-kader-patuhi-rekomendasi-partai-ZupHhrcxpd.jpg Ilustrasi

SURABAYA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengeluarkan rekomendasi calon yang akan diusung dalam Pilgub Jawa Timur 2018 pada 15 Oktober nanti. Kader banteng moncong putih diminta patuh pada rekomendasi tersebut karena sudah menjadi keputusan partai.

“Kalau ada satu atau lebih di antara kader PDI P yang tidak setuju atas rekom DPP PDIP yang akan diumumkan pada 15 Oktober, maka sanksinya adalah dipecat,” terang Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi di Surabaya.

Menurutnya, kader mempunyai kewajiban untuk melaksanakan rekomendasi partai tanpa tedeng aling-aling. "Kita ini pengurus partai, kita anggota partai. Kalau partai menyuruh kita nyemplung kali, enggak usah nanya kenapa kita kok nyemplung kali. Sudah gitu aja,” pungkas Wakil Ketua DPRD Jatim ini.

Seperti diketahui, PDIP sudah menetapkan tanggal pengumuman pasangan cagub dan cawagub yang akan diusung dalam Pilgub Jatim. Bahkan pengumuman itu rencananya akan dilakukan langsung oleh Ketua Umum PDI P, Megawati Soekarnoputri.

Muncul spekulasi PDI P bakal mengusung pasangan Saifullah Yusuf–Risma, atau Saifullah Yusuf – Abdullah Azwar Anas. Bisa jadi mengusung Risma–Anas. Bahkan bisa jadi juga megusung salah satu kader terbaik NU, Khofifah Indar Parawansa.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini