Image

Pilgub Jabar 2018, PAN Bakal Hadirkan Sosok Baru sebagai "Jagoan"

Muhamad Rizky, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 13:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 13 525 1794689 pilgub-jabar-2018-pan-bakal-hadirkan-sosok-baru-sebagai-jagoan-v1MTv6yxSb.jpg Sekjen PAN Eddy Soeparno (Foto: M Rizky)

JAKARTA - Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno mengatakan, partainya akan menghadirkan sosok baru untuk dicalonkan sebagai gubernur dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Menurutnya, kelahiran seorang tokoh baru yang akan dijagokan itu sangat penting untuk memberikan penyegaran di antara nama-nama calon yang sudah beredar.

Sementara nama-nama yang sedang diracik dari koalisi Demokrat dan PPP adalah Aa Gym, Ketua Kadin Jawa Barat, Agung Suryamal, dan Dede Yusuf. Namun, dalam waktu dekat pihaknya belum bisa memutuskan siapa yang bakal diusung dalam pesta demokrasi tersebut.

"Kita sudah lakukan pembicaraan dengan nama-nama itu dan mudah-mudahan mengerucut, karena banyak yang mengatakan siap maju kalau didukung parpol jaminan itu yang diperlukan terutama mereka yang tak punya parpol sebelumnya," ujarnya di KPU RI, Jakarta, Jumat (12/10/2017).

Eddy menambahkan, sudah melakukan komunikasi dengan partai politik lain di luar koalisi untuk mendukung calon yang akan diusung nanti. Sebab, kata dia, dibutuhkan sebuah kesinergian dari partai politik lain untuk memenangkan kursi Jabar 1.

"Kami susun strategi dengan parpol lain untuk mendukung satu atau dua kandidat siapkan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Eddy berkata, pihaknya tak bisa memastikan kapan mendeklarasikan pasangan yang akan diusung dalam perhelatan Pilgub Jabar. Karena biasanya pembicaraan politik itu berjalan alot dalam mempertahankan pandangan politiknya masing-masing.

"Namanya pembicaraan politik bisa cepat bisa lambat. Momentum harus dijaga agar komunikasi berjalan terus, parpol terbuka untuk opsi apa saja terhadap apa yang disepakati bersama," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini