Image

Soal PPP Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar, NasDem: Sudah Di Atas 70 %!

Oris Riswan, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 14:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 13 525 1794709 soal-ppp-dukung-ridwan-kamil-di-pilgub-jabar-nasdem-sudah-di-atas-70-AI05zVETOw.jpg Ketua DPW NasDem Jawa Barat (Foto: Oris Riswan/Okezone)

BANDUNG - Ketua Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jawa Barat Saan Mustopa meyakini koalisi untuk mengusung Ridwan Kamil di pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 akan bertambah. Setelah PKB resmi bergabung, PPP diklaim akan menyusul dalam waktu dekat.

Tapi, PPP sendiri selama ini justru intens dengan ‘poros baru’ yang beranggotakan Demokrat, PPP, PAN, dan Gerindra. Bahkan, belakangan poros baru sudah memunculkan nama-nama kandidat secara resmi.

Demokrat menyodorkan nama Iwan Sulandjana, Dede Yusuf, dan Herman Khaeron. PPP menyiapkan Uu Ruzhanul Ulum dan Asep Maoshul. PAN mengeluarkan nama Desy Ratnasari. Serta Gerindra mengeluarkan nama Mulyadi dan Burhanudin Abdullah.

Menanggapi hal itu, Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa menanggapi santai perkembangan di Poros Baru, termasuk dimunculkannya nama-nama kandidat.

"Menurut saya, dalam konteks demokrasi di Jawa Barat, (langkah Poros Baru) ini positif. Semakin mereka melakukan upaya untuk mencari calon gubernur, maka peluang untuk mendapatkan yang bagus akan semakin terbuka," ujar Saan di sela pendaftaran Partai NasDem di KPU Kota Bandung, Jumat (13/10/2017).

Soal keberadaan PPP di Poros Baru, ia tidak khawatir. Ia justru yakin pada akhirnya PPP akan merapat ke Nasdem dan PKB untuk mengusung Ridwan Kamil.

"Kita tidak ada kekhawatiran sama sekali terkait dengan apa yang dilakukan Poros Baru, terutama dengan PPP. Karena kita sudah intensif dengan (PPP) tingkat DPW dan pusat," ucapnya.

"Jadi, insya Allah kita berkeyakinan PPP akan bersama-sama dengan NasDem dan PKB mengusung Kang Emil," ungkapnya.

Disinggung soal prosentase PPP akan bergabung dengan Nasdem dan PKB mengusung Ridwan Kamil, ia menyebut angka cukup besar. "Sudah di atas 70 persen," ujar Saan.

Soal kapan cawagub pendamping Ridwan Kamil akan ditentukan, ia juga menyebut kemungkinan akan dilakukan November nanti. Komunikasi politik pun akan terus diintensifkan dengan Ridwan Kamil dan mitra koalisi.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini