Image

Waspada! Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil Terjadi Lagi, Kini Sasar Pengunjung Mal

ant, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 16:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 13 525 1794854 waspada-pencurian-modus-pecah-kaca-mobil-terjadi-lagi-kini-sasar-pengunjung-mal-WXptNuCnxx.jpg Ilustrasi pencurian pecah kaca mobil. (Foto: Sindonews)

CIANJUR - Pengunjung Super Mall, Cianjur, Jawa Barat menjadi korban pencurian dengan modus pecah kaca mobil yang terparkir di area mal. Akibatnya uang jutaan rupiah raib digondol pelaku.

Informasi kejadian tersebut berawal ketika Rani warga Jalan Siliwangi, Kelurahan Sawahgede, Cianjur, pemilik mobil Isuzu Panther warna biru bernopol D 1323 FA, Jumat (13/10/2017) masuk ke pusat perbelanjaan terbesar di Cianjur itu.

Selang 15 menit, saat hendak kembali dia kaget mendapati kaca jendela mobil sebelah kiri pecah. Sehingga dia melaporkan hal tersebut ke pihak keamanan mal karena uang Rp6 juta rupiah yang disimpan di dalam mobil raib dibawa maling.

"Pengakuan korban yang diambil pencuri uang tunai sebesar Rp6 juta. Pemilik mobil baru pulang dari bank dan mampir dulu ke mal untuk berbelanja," kata Asep Mulyana, petugas keamanan pada wartawan.

(Baca juga: Duh! Modus Pecah Kaca Mobil, Uang Rp450 Juta Probo Sutejo Digasak Pencuri)

Selang beberapa saat setelah mendapat laporan dari korban, pihaknya melanjutkan laporan tersebut ke Mapolres Cianjur. "Saat ini kasusnya sudah ditangani Satresktrim Polres Cianjur," katanya.

Dia menjelaskan, pencurian dengan modus pecah kaca mobil itu, bukan pertama kali terjadi di kawasan tersebut. Pihaknya selalu meningkatkan keamanan dengan memasang CCTV dan menambah anggota pengamanan.

"Selama ini kami sering kecolongan dengan aksi tersebut karena mereka beraksi terhadap kendaraan yang jauh dari pengawasan, sehingga pelaku dengan mudah melakukan aksinya yang hanya beberapa detik," katanya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini