Image

Pertegas Koalisi untuk Pilgub Jabar, PDIP-Golkar Segera Buat Nota Kesepakatan

Oris Riswan, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 16:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 13 525 1794867 pertegas-koalisi-untuk-pilgub-jabar-pdip-golkar-segera-buat-nota-kesepakatan-M9RdIb0Wja.jpg Petinggi PDIP dan Golkar Jabar (Oris/Okezone)

BANDUNG – PDI Perjuangan dan Partai Golkar sepakat menguatkan koalisi dalam menatap Pilgub Jawa Barat 2018. Kedua parpol akan membuat nota kesepahaman kemudian sepakat mengajukan ke DPP masing-masing untuk ditentukan arah koalisinya.

Hal itu terungkap setelah kedua pihak bertemu di Kantor DPD PDIP Jawa Barat, Kota Bandung, Jawa Barat. "Dalam waktu dekat, kita akan membuat semacam nota kesepakatam (koalisi) yang kemudian akan dibawa ke DPP masing-masing untuk segera diputuskan arah koalisi antara PDIP dan Golkar," kata Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat, Abdy Yuhana, Jumat (13/10/2017).

Soal sosok cagub-cawagub, kedua pihak kembali mengungkap hal sama. Keputusan akan diserahkan kepada masing-masing DPP. "Kami minggu depan akan segera melaporkan ke DPP (masing-masing), biarkanlah DPP berbicara lebih lanjut," ucap Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Tubagus Hasanudin.

"Masalah siapa nomor satu, nomor dua, itu nanti diputuskan duduk bareng antara DPP PDIP dan Golkar. Buat kami, apa yang diputuskan DPP kami akan taat, akan samina waata’na untuk berpegang teguh memenangkannya," jelas TB, sapaan akrabnya.

 

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengatakan koalisi yang sudah dibentuk itu akan mengikat untuk pilgub dan pilkada di 16 kabupaten/kota se-Jawa Barat.

"PDIP dan Golkar sepakat membangun koalisi dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota. Kita masih memberi ruang jika ada kabupaten/kota yang berbeda. Tapi secara umum kita akan sama-sama," tutur Dedi.

Menurut Dedi, kerjasama koalisi itu bukan hanya sebatas untuk kepentingan pilkada. Lebih jauh, kerjasama antara kedua partai adalah untuk menjadikan Jawa Barat lebih baik. Dedi pun menggunakan istilah kerjasama ideologis untuk kerjasama tersebut.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini