Image

Sandiaga Uno, Wagub yang Sporty dan Memaknai Olahraga Secara Mendalam

Fahmy Fotaleno, Jurnalis · Selasa 17 Oktober 2017 06:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 16 338 1796464 sandiaga-uno-wagub-yang-sporty-dan-memaknai-olahraga-secara-mendalam-Uo5DzWaSDN.jpg Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno menunjukkan kebolehannya bermain bola basket (Foto: Okezone)

JAKARTA - Provinsi DKI Jakarta akhirnya punya Gubernur dan Wakil Gubernur baru yakni Anies Baswedan dan Sandiaga Uno usai di lantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin, 16 Oktober 2017.

Wagub Sandiaga Uno selama ini dikenal gemar olahraga demi menjaga kesehatan dan kebugaran. Bahkan sebelum pelantikan, Sandiaga menyempatkan melakukan treadmill dan yoga di kediamannya di Jalan Pulobangkeng, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Di beberapa kesempatan saat tengah sibuk-sibuknya kampanye, Sandiaga memanfaatkan waktu menghabiskan pagi akhir pekan dengan bermain basket bersama rekan sejawatnya.

Ia juga sangat senang dengan olahraga lari. Sandi pernah ambil bagian dalam ajang perlombaan olahraga lari maraton Mandiri Bogor, Sundown Marathon 2017. Sandiaga berpartisipasi menjadi peserta dalam kategori 10 K.

Sandi menjelaskan, kerjasama yang baik dengan berbagai pihak bisa dengan beragam cara, salah satunya olahraga. Karena menurutnya, pemimpin yang baik adalah yang bisa menjalin kerjasama dengan semua pihak.

Selain menjalin keakraban dan kerjasama dengan semua pihak, berolahraga juga, menurut Sandi, akan memberikan dampak kesehatan bagi tubuh sehingga bisa tetap bugar dalam melayani masyarakat.

"(Olahraga) tidak ada suku agama ras, umur juga, kekuatan kita adalah keberagaman kita," pungkas Sandi.

(fin)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini