nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Duet Gus Ipul-Anas, PKB: Pasangan Ideal Representasi NU dan Nasionalis

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Senin 16 Oktober 2017 06:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 16 519 1796017 soal-duet-gus-ipul-anas-pkb-pasangan-ideal-representasi-nu-dan-nasionalis-gZUsJ5u9b5.jpg Gus Ipul-Azwar Anas. (Dok Okezone)

JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi memberikan dukungannya terhadap Syaifullah Yusuf alias Gus Ipul dan Abdullah Azwar Anas untuk maju dalam Pilgub Jawa Timur (Jatim) 2018.

Sekertaris Jenderal (Sekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding, menyambut baik dukungan PDIP kepada Gus Ipul. Menurutnya, pasangan tersebut akan merepresentasikan paduan antara Nahdlatul Ulama (NU) dan Nasionalis.

"Prinsipnya, kami menyambut baik dan siap berkoalisi dengan PDIP. Sejak awal kami mengatakan, bahwa wakil (Gus Ipul) kita pasrahkan ke PDIP. Kami melihat pasangan tersebut ideal representasi NU dan nasionalis," kata Abdul Kadir kepada Okezone, Senin (16/10/2017).

(Baca Juga: Usai Usung Gus Ipul-Anas, PKB dan PDIP Bakal Jajaki Koalisi dengan Parpol Lain)

Diketahui sebelumnya, PKB sejak awal memang telah membulatkan tekadnya untuk memberikan dukungan kepada Gus Ipul maju di Pilgub Jawa Timur.‎ Kini, PDIP pun memberikan dukungannya dan memilih Azwar Anas sebagai pendamping Gus Ipul.

Dengan resminya dukungan PDIP tersebut, Abdul Kadir berpandangan pasangan Gus Ipul-Azwar Anas akan melengkapi satu dengan yang lainnya untuk memperoleh suara terbanyak di Jawa Timur.

"Pak Azwar bisa melengkapi, membawa massa PDIP dan Madura ke Pak Syaiful. Pak Azwar juga memberikan warna karena gebrakan dan prestasinya sepanjang jadi Bupati Banyuwangi tidak diragukan lagi," bebernya.

(Baca Juga: Dukung Khofifah Maju Pilgub Jatim, Ratusan Kiai Bentuk Tim Sembilan)

Tak hanya itu, ia mengatakan, pasangan Gus Ipul-Azwar Anas ternyata juga memiliki latar belakang yang sama yakni aktivis yang kemudian menjadi birokrat.

"Inilh pasangan ideal yang saya kira akan mendapat dukungan masyarakat Jatim," pungkasnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini