nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Susun Strategi Pemenangan Gus Ipul-Anas, PKB Segera Atur Pertemuan dengan PDIP

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Senin 16 Oktober 2017 07:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 16 519 1796030 susun-strategi-pemenangan-gus-ipul-anas-pkb-segera-atur-pertemuan-dengan-pdip-Y3u9TtUk3p.jpg Wasekjen PKB Abdul Kadir Karding. (Dok Okezone)

JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding mengatakan, pihaknya akan segera mengagendakan pertemuan dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dalam waktu dekat.

Pertemuan tersebut bertujuan membahas pembagian tugas serta strategi ke depan antar partai pengusung untuk memenangkan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Azwar Anas dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

"Tentu harus ada pertemuan (dengan PDIP). Harapannya, kami bekerja sama dan mengatur pembagian tugas dan kerja," kata Abdul Kadir saat dikonfirmasi Okezone, Senin (16/10/2017).

(Baca Juga: Usai Usung Gus Ipul-Anas, PKB dan PDIP Bakal Jajaki Koalisi dengan Parpol Lain)

Diketahui sebelumnya, PKB sejak awal memang telah menjatuhkan pilihan untuk memberikan dukungan kepada Gus Ipul maju di Pilgub Jawa Timur.

Seiring berjalannya waktu, PDIP pun memberikan dukungan kepada Gus Ipul untuk maju ke Pilgub Jawa Timur 2018. Untuk mendampingi Gus Ipul, PDIP resmi menunjuk Azwar Anas guna bertarung dalam Pilgub Jatim.

(Baca Juga: PKS Beri Sinyal Gabung dengan PDIP Usung Gus Ipul di Pilgub Jatim, tetapi...)

Hal itu pun mendapat respons baik dari PKB.‎ Menurut Abdul Kadir, pasangan tersebut akan menjadi representasi perpaduan antara Nahdlatul Ulama (NU) dan nasionalis.

"Prinsipnya, kami menyambut baik dan siap berkoalisi dengan PDIP. Sejak awal kami mengatakan, bahwa wakil (Gus Ipul) kita pasrahkan ke PDIP. Dan kami melihat pasangan tersebut ideal Representasi NU dan nasionalis," pungkasnya.‎

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini