nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kena Batunya! Cabuli Gadis Terbelakang Mental, Pelaku dan Keluarganya Diusir dari Kampung

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Senin 16 Oktober 2017 11:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 16 525 1796126 kena-batunya-cabuli-gadis-terbelakang-mental-pelaku-dan-keluarganya-diusir-dari-kampung-fpfgeSeWfc.jpg Ilustrasi.

PURWAKARTA - Warga Kampung Cilalawi RT 09/03 Desa Cianting Utara, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat mengusir paksa Nr (48) beserta keluarganya, Minggu (15/10/2017).

Alasannya, Nr dituding telah mencabuli seorang gadis penderita keterbelakangan mental. Dalam aksi itu, nyaris saja terjadi main hakim sendiri akibat warga yang sudah tersulut emosi.

Beruntung peristiwa main hakim sendiri itu dapat dicegah setelah aparat kepolisian dari Polsek Sukatani, mendatangi lokasi kejadian. Meskipun ketika itu antara aparat kepolisian dan warga sempat bersitegang.

Situasi yang sebelumnya sempat memanas akhirnya mereda setelah anggota polisi mengajak warga untuk bermusyawarah. Selain itu, aparat desa setempat pun dihadirkan dalam musyawarah itu.

(Baca juga: Disetubuhi Pacarnya hingga Hamil, Siswi SMK di Jambi Mengadu ke Polisi)

Ketika musyawarah berlangsung, warga menyampaikan alasan pengusiran itu, yakni Nr telah tega berbuat asusila terhadap Yu (20), hingga membuatnya hamil lima bulan.

Setelah terjadi dialog, terjadi kesepakatan antara Nr dengan warga. Di antaranya Nr bersedia menikahi Yu dan segera akan meninggalkan Kampung Cilalawi untuk pindah ke daerah lain.

"Setelah menemui kata sepakat, akhirnya warga masyarakat membubarkan diri dengan tertib. Situasi sampai saat dalam keadaan aman terkendali," ungkap salah satu anggota Polsek Sukatani, Bripka Sodikin.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini