nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

VIRAL! Polsek Ini Terima Layanan Delivery SKCK, Netizen: Enak Pisan

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 16 Oktober 2017 20:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 16 525 1796573 viral-polsek-ini-terima-layanan-delivery-skck-netizen-enak-pisan-LjfdVMjdzH.jpg Foto: Ilustrasi

KUNINGAN - Sistem pelayanan delivery tak hanya untuk restoran siap saji. Namun juga sudah diterapkan di kepolisian. Salah satunya pelayanan delivery surat keterangan catatan kepolisian atau SKCK yang dilakukan Polsek Cidahu, Kuningan, Jawa Barat.

Warga yang ingin membuat SKCK tak perlu datang langsung ke polsek. Hanya dengan mengirim data diri melalui aplikasi WhatsApp. Selang beberapa menit mengisi data diri, SKCK sudah jadi dan akan diantar langsung ke alamat pemohon.

Sejumlah netizen menyambut baik pelayanan SKCK delivery yang dilakukan Polsek Cidahu itu. Karena dapat menghemat waktu dan biaya.

"Enak pisan perpanjang SKCK di Polsek sekarang, dianter sampe rumah kita SKCKnya loh, udah kayak delivery gitu, tinggal duduk manis tunggu SKCK yang baru, pasti sampe rumah deh dianterin ama bapak polisinya," tulis akun alviano_thethree.

Kapolsek Cidahu AKP Yayat Hidayat pun menyambut baik upaya yang dilakukan anggotanya. "Kami memanfaatkan teknologi untuk mempercepat pelayanan dalam pembuatan SKCK. Melalui pelayanan delivery SKCK, masyarakat tidak perlu bolak-balik yang mungkin bisa memakan waktu,” kata dia.

Menurut dia, Delivery SKCK yang dilakukan Polsek Cidahu Polres Kuningan merupakan bentuk Program Promoter dan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dalam memberikan pelayanan prima pada masyarakat.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini