Image

Mantap! Terlahir Raksasa, Bayi Ini Dinobatkan Jadi yang Terberat di Vietnam

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Selasa 17 Oktober 2017, 09:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 17 18 1796786 mantap-terlahir-raksasa-bayi-ini-dinobatkan-jadi-yang-terberat-di-vietnam-LY8Ma8NXqw.jpg Bayi raksasa di Vietnam, Tran Tien Quoc. (Foto: Strait Times)

HANOI - Seorang ibu bernama Nguyen Kim Lien di Vietnam mendapat kejutan yang luar biasa setelah melahirkan anak laki-lakinya. Pasalnya bayi laki-laki yang lahir di Provinsi Vinh Phuc utara itu terlahir raksasa dan membuat publik Vietnam tercengang termasuk orangtuanya sendiri.

Sebagaimana disitat dari Strait Times, Selasa (17/10/2017), bayi tersebut lahir dengan bobot 7,1 kilogram (kg). Tentunya angka ini jauh dari bobot bayi normal pada umumnya yaitu di antara 2,9 sampai dengan 3,6 kg. Bayi yang dinamai Tran Tien Quoc itu pun langsung dinobatkan menjadi bayi  dengan bobot terberat di Vietnam.

Sebelumnya, dokter sempat memprediksi bayi tersebut memiliki bobot sekira 5 kg. Namun, setelah ditimbang hasilnya sungguh mengejutkan para petugas medis. Ketika diberitahu, Kim Lien dan suaminya sempat tak percaya dengan bobot bayinya itu.

Hasil gambar untuk Tran Tien Quoc baby

Bayi Tran Tien Quoc yang menjadi bayi terberat di Vietnam dibandingkan dengan bayi normal. (Foto: The Star)

"Ketika dokter mengatakan anak saya berbobot 7.1 kg, kita semua tidak dapat mempercayainya. Ia ditimbang di depan kami dan ketika diberi pakaian bobotnya menjadi 7,2 kg," ujar suami Kim Lien, Tran Van Quan.

Quan menambahkan, putra keduanya dan istrinya itu kini dalam kondisi sehat. Ia pun mengaku bahagia karena anaknya menjadi bayi terberat di Vietnam. Bayi Quoc rencananya akan keluar beberapa hari lagi dari rumah sakit setelah dilahirkan secara caesar.

Sebelumnya, bayi terberat di Vietnam jatuh pada seorang bayi yang lahir di Provinsi Gia Lai pada 2008. Kala itu, bayi yang tak disebutkan namanya tersebut lahir dengan bobot 6,9 kg. Sementara itu, rekor bayi terberat di dunia dipegang oleh bayi asal Aversa, Italia yang lahir dengan bobot 10, 2 kg pada 1955. Hingga detik ini rekor tersebut belum terpecahkan.

(rav)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini