nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Habis Orasi di Undip, Jokowi Bertandang ke Garut Hadiri Rakornas Pesantren Muhammadiyah

ant, Jurnalis · Selasa 17 Oktober 2017 17:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 17 525 1797139 habis-orasi-di-undip-jokowi-bertandang-ke-garut-hadiri-rakornas-pesantren-muhammadiyah-Ed2n4NtrgH.jpg Presiden Jokowi di Semarang (Biro Pers Kepresidenan)

GARUT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pondok Pesantren Muhammadiyah di Pondok Pesantren Darul Arqam di Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Pagi tadi, Jokowi sempat menghadiri Dies Natalies dan memberi orasi ilmiah di Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, sebelum bertolak ke Garut.

Presiden Jokowi tiba di Ponpes Darul Arqam sekira pukul 15.20 WIB dan disambut pemimpin dan pengasuh Ponpes tersebut. Begitu tiba di tempat acara, Presiden Jokowi juga disambut para hadirin dengan menyalami dan mengajak berswafoto, Selasa (17/10/2017).

Tampak mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan ke Ponpes Darul Arqam antara lain Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki, Menteri PUPR Basuki Hadimujono, Staf Khusus Presiden Ary Dwipayana.

Tema Rakornas Pesantren Muhammadiyah II tahun 2017 adalah Pesantren Muhammadiyah sebagai Pusat Kaderisasi Ulama untuk Indonesia Berkemajuan.

Hadir juga dalam acara itu Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Selain menghadiri Rakornas Pesantren Muhammadiyah, Presiden dalam kunjungan di Garut juga akan membagikan Kartu Indonesia Pintar dan menyerahkan sertifikat tanah kepada warga Garut dan sekitarnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini