Image

Belum Rapat dengan DPRD, Anies Akui Belum Bisa Jalankan Programnya

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 18 Oktober 2017, 15:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 18 338 1797832 belum-rapat-dengan-dprd-anies-akui-belum-bisa-jalankan-programnya-yQFPXSnD3O.jpeg Anies Baswedan (foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan dirinya bersama Wakil Gubernur Sandiaga Uno akan menentukan langkah programnya setelah melakukan rapat paripurna bersama DPRD DKI Jakarta.

"Insyaallah kami berencana bertugas untuk waktu bukan 1-2 hari. Jadi kita tunaikan dulu dengan DPRD, baru kemudian langkah-langkah (berikutnya)," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2017).

Menurutnya Anies, bila sesuai etika dengan eksekutif, dirinya harus berbicara di hadapan wakil rakyat sebelum mulai menentukan langkah terkait program kerja yang akan dilakukannya lima tahun ke depan.

"Etika dalam pemerintahan kami sebagai eksekutif menjabat itu harus berbicara di depan DPRD kita ingin menyampaikan semua di hadapan para wakil rakyat di paripurna itu baru kita mulai melangkah, "jelas Anies.

Mantan Mendikbud ini juga mengatakan bahwa dirinya saat ini masih belum mengetahui kapan jadwal sidang paripurna istimewa akan dilaksanakan. Seharusnya sidang tersebut dilangsung setelah dirinya dilantik Senin 16 Oktober 2017.

"Karena itu, kita menunggu sekarang, kapan jadwalnya. Begitu jadwal sidang paripurna istimewa ditetapkan. Sesudah itu kemudian langkah kerja kita umumkan ke publik," pungkasnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini