nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Kalimantan Barat Besok

Dina Prihatini, Jurnalis · Rabu 18 Oktober 2017 15:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 18 340 1797842 presiden-jokowi-dijadwalkan-kunjungi-kalimantan-barat-besok-4IRAUFzUdk.jpg Foto: Antara

PONTIANAK - Presiden Joko Widodo bersama rombongan dijadwalkan mengujungi Kalimantan Barat (Kalbar). Ini merupakan kunjungan ke-8 selama Jokowi menjabat sebagai Presiden Indonesia, sejak Oktober 2014.

Kapendam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Tri Rana Subekti mengatakan, Presiden Jokowi dijadwalkan tiba di Bandara Supadio Pontianak pada Kamis 19 Oktober 2017.

"Dari Supadio menuju ke Makodam XII/TPR menuju ke Wajok hilir, kemudian menuju ke Pantai Kijing, Kabupaten Mempawah," ungkapnya kepada Okezone, Rabu (18/10/2017).

Di hari pertama kunjungan, Presiden Joko Widodo akan meninjau pembangunan Pelabuhan Pelindo II di Mempawah, lalu kembali ke Pontianak menggunakan jalan darat untuk beristirahat. "Keesokan harinya, 20 Oktober dari Pontianak menuju Aruk Kabupaten Sambas menggunakan heli," jelasnya.

Usai menggelar acara di kawasan perbatasan, Presiden Jokowi dijadwalkan menuju Kembayan, Kabupaten Sanggau menggunakan helikopter. "Kemudian dilanjutkan melalui jalan darat ke Kecamatan Entikong, PLBN Entikong. Selanjutnya menuju ke Pontianak dan kembali ke Jakarta," katanya lagi.

Meski telah terjadwal, Tri Rana Subekti mengaku acara Presiden Jokowi di Kalimantan Barat dapat berubah sewaktu-waktu

Gubernur Kalbar, Cornelis mengaku siap menerima kedatangan RI 1 tersebut. Saat ditanya kesiapan, Gubernur yang akan mengakhiri masa jabatannya pada awal 2018 inipun mengaku tidak ada persiapan khusus.

"Biasa saja tidak ada yang khusus, yang pasti Kalbar siap menerima Presiden," pungkasnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini