nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Pilgub Jatim 2018, PKB Mulai Satukan Kekuatan Menangkan Gus Ipul-Azwar Anas

Muhammad Iqbal, Jurnalis · Rabu 18 Oktober 2017 06:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 18 519 1797499 hadapi-pilgub-jatim-2018-pkb-mulai-satukan-kekuatan-menangkan-gus-ipul-azwar-anas-XyKNHESItD.jpg Gus Ipul-Azwar Anas (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatukan kekuaatan untuk mengusung Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) yang berpasangan dengan Abdullah Azwar Anas sebagai pasangan calon Gubernur dan wakil Jawa Timur (Jatim) periode 2018 – 2022 mendatang.

Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Daniel Johan menganggap saat ini PKB telah mengambil langkah tetap dengan mengusung Gus Ipul-Azwar Anas sebagai kandidat pemimpin Jawa timur periode mendatang.

“Untuk Jatim Gus Ipul. Langkah-langkah, kami segera bergerak untuk Jatim, kan PDIP sudah clear deklarasi dan segera kita menyatukan kekuatan agar PKB bersama Gus Ipul,” ungkapnya saat dikonfirmasi Okezone, Selasa 917/10/2017).

Menurut dia, kedepan PKB akan melakukan langkah pasti untuk memenangkan Pemilu mendatang. Menurutnya dengan menyatukan kekuatan dirinya yakin PKB dapat menghadapi berbagai macam kendala.

“Setelah kekuatan bersatu untuk Gus Ipul, nah kita juga meminta secara penuh untuk PKB agar menggarap basis pesantren dan basis PKB. Dan nanti PDIP dengan Anas menggalang kekuatan abangan dan Mataraman,” ujarnya.

Menurut dia, menjelang pesta demokrasi lima tahunan tersebut PKB juga telah melakukan berbagai langkah khusus untuk memenangkan Kursi Jawa Timur 1 tersebut. Dirinya mengaku melibatkan kader PKB untuk ikut terjun dalam mensukseskan Pemilukada 2018.

“Langkah khusus, kita hanya door to door ke masyarakat. Terutama para kader kami yang terus menerus turun ke masyarakat,” tandasnya.

Sekadar diketahui, KPU RI sudah menetapkan tanggal pencoblosan Pilkada Serentak 2018 yaitu pada tanggal 27 Juni 2018. Rencananya, ada 171 daerah yang mengikuti Pilkada 2018. Tahapan Pilkada serentak 2018 juga akan dimulai 10 bulan sebelum hari pencoblosan.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini