nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ramai Kata 'Pribumi' di Pidato Anies, DPRD DKI: Jangan Coba Menghambat Gubernur Baru

Muhammad Iqbal, Jurnalis · Kamis 19 Oktober 2017 14:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 19 338 1798506 ramai-kata-pribumi-di-pidato-anies-dprd-dki-jangan-coba-menghambat-gubernur-baru-lyveq1VgZ7.jpg Wakil Ketua DPRD M Taufik (Foto: Okezone)

JAKARTA - Maraknya pembahasan penggunaan kata Pribumi dalam pidato Gubernur DKI Jakarta Anies, Baswedan, mendapat tanggapan keras Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik yang menilai hal tersebut sebagai upaya menghambat kinerja Gubernur baru.

"Udah deh jangan mimpi menghambat pemerintahan Anies-Sandi. Gak ada jalan (untuk itu)," kata Taufik di Gedung DPRD DKI, Kamis (19/10/2017).

Menurut dia, menghambat pemerintahan Anies-Sandi sama saja dengan mengambat kerja pemerintah pusat. Pasalnya dia menerangkan kinerja yang dilakukan oleh pemprov merupakan kepanjangan dari pemerintah pusat.

"Gak boleh lah itu kan yang milih rakyat . Sama aja ngejegal rakyat

Menghambat pemda sama dengan menghambat pemerintah pusat," tuturnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah melakukan penjelasan Menyikap hal tersebut, Anies mengatakan bahwa kata tersebut haruslah dilihat konteksnya dan kata itu digunakannya untuk menceritakan kejadian zaman penjajahan di Indonesia.

Anies juga mengungkapkan, mengapa dalam pidatonya mengaitkan penjajahan di Tanah Air dengan Jakarta. Karena, lanjut Anies, saat itu Belanda menduduki Jakarta dalam waktu yang cukup lama dan warga Jakarta juga merasakan dan dapat melihat dari dekat para penjajah Belanda tersebut.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini