Image

Tak Hadiri Sertijab Anies-Sandi, Wakil Ketua MPR Sebut Sikap Djarot Tak Etis

Fahreza Rizky, Jurnalis · Kamis 19 Oktober 2017, 16:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 19 338 1798642 tak-hadiri-sertijab-anies-sandi-wakil-ketua-mpr-sebut-sikap-jarot-tak-etis-VCPBbKoniD.jpg Mahyudin (Foto: Okezone)

JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta ‎Djarot Saiful Hidayat tak hadir dalam serah terima jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Djarot lebih memilih berlibur ke Labuan Bajo bersama istri dan anak-anaknya.

Wakil Ketua MPR‎ dari Fraksi Golkar, Mahyudin, menganggap apa yang dilakukan Djarot tidak elok dengan tidak hadir di acara sertijab Anies-Sandi.

"Saya dulu pernah juga jadi kepala daerah, waktu serah terima saya hadir. Kalau menurut saya sih mestinya Pak Djarot idealnya hadir dalam acara itu, kecuali kalau beliau berhalangan, misalnya sakit atau ada acara penting. Saya dapat berita beliau malah berlibur," kata Mahyudin di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Mahyudin menganggap perilaku Djarot tidak elok sebagai mantan kepala daerah. Kendati demikian, ia tetap menghormati Mantan Wali Kota Blitar itu yang ‎memilih untuk tidak hadir di sertijab Anies-Sandi.

"Tapi itu hak beliau, kita hormati, kita hargai, tapi kalau saya berpendapat sebaiknya serah terima itu pejabat lama hadir dalam pelantikan. Kalau kita berbicara pembelajaran politik itu kurang elok. Yang bagus itu pejabat lama ya hadir," pungkas Mahyudin.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini