Image

Takziah ke Rumah Duka, Gubernur Anies Baswedan Doakan Jenazah Korban Banjir Cipete Utara

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 20 Oktober 2017, 00:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 20 338 1798952 takziah-ke-rumah-duka-gubernur-anies-baswedan-doakan-jenazah-korban-banjir-cipete-utara-LW6R6mlxmW.jpg Anies Baswedan melayat ke rumah korban meninggal dalam banjir di Cipete Utara (foto Tim Anies-Sandi)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertakziah atau melayat ke rumah almarhum Ridwan (30), korban meninggal saat banjir di Jalan Pangeran Antasari, Gang Koba, RT 02 RW 06, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, malam tadi.

Anies Baswedan bersama timnya termasuk Naufal Firman berjalan kaki menerjang banjir untuk tiba di Musala Nurul Iman sekira pukul 22.41 WIB.‎ Saat Anies tiba, jenazah Ridwan sedang didoakan oleh keluarga korban.

Caswati, kakak korban mengatakan, Ridwan ditemukan sudah tak bernyawa sekitar pukul 17.00 WIB sore tadi. "Diduga kakinya tersandung, jatuh, lalu kesetrum," katanay di lokasi, Kamis (19/10/2017) malam.

Setelah mendengarkan cerita dari Caswati, Anies Baswedan juga memimpin doa untuk jenazah Ridwan. Usai berdoa, Anies kemudian menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga korban. "Semoga dimudahkan bagi yang berpulang dan juga ditinggikan tempat-Nya," kata Anies.

Tak cuma itu, Anies juga menyepatkan diri untuk berdiskusi dengan warga. Menurut penuturan warga, wilayah itu memang hampir tiap tahun selalu mengalami kebanjiran. "Ini Kali Krukut. Cuma 300 meter dari sini. Dan memang selalu meluap," papar salah seorang warga saat berbincang dengan Anies.

Mendengar hal tersebut, Anies pun berjanji akan menindaklanjuti. Dirinya memastikan akan mencari solusi untuk mengatasi banjir di wilayah tersebut. "Mungkin nanti akan coba kita keruk. Paling tidak bisa membantu mempercepat air," terang Anies.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini