Image

Curi Kulit Manis di Kebun Mendagri, Arief Dihajar dan Motornya Dibakar

Nanang Fahrurozi, Jurnalis · Jum'at 20 Oktober 2017, 15:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 20 340 1799323 curi-kulit-manis-di-kebun-mendagri-arief-dihajar-dan-motornya-dibakar-zxWeVd2TEp.jpg Lokasi pembakaran motor korban. (Nanang F/Okezone)

MERANGIN - Aksi pencurian yang dilakukan oleh tiga pemuda di perkebunan kulit manis milik Mendagri (39) warga Desa Nilo Dingin kecamatan Lembah Masurai, Merangin, Jambi. Peristiwa yang terjadi pada Kamis 19 Oktober 2017 itu membuat Warga Desa Nilo Dingin Heboh. Terlebih sebuah sepeda motor pelaku dibakar warga dan pelaku juga diamuk massa usai tak lolos dari pengejaran.

Kejadian bermula saat Joni Boy (36), warga Kerinci yang menunggu kebun kulit manis milik Mendagri terbangun dari tidurnya sekitar pukul 02.00 dini hari. Usai Terbangun, Joni langsung memeriksa kulit manis yang sudah dipanennya.

Namun sesampai di lokasi penyimpanan kulit manis yang sudah dipanennya tersebut, Joni melihat tiga orang pelaku bernama Arif(16) warga Desa Sungai Lalang,Ferdi(18), Akso(19) yang keduanya warga Dusun Sungai Tebal sedang mengambil kulit manis yang sudah dipanen Joni.

Merasa kulit manisnya telah dicuri, Joni kembali ke pondok untuk membangunkan teman –temannya. Selanjutnya teman–teman Joni dibantu warga yang saat itu sedang melaksanakan ronda mengejar pelaku yang di ketahui sudah melarikan diri.

Namun naas, satu dari tiga pelaku bernama Arif berhasil diamankan warga berserta satu unit kendaraan yang dipakai pelaku. Karena warga sudah kesulut emosi, akhirnya warga menghakimi pelaku hingga babak belur.

Tak puas menghakimi pelaku, wargapun juga sempat membakar sepeda motor milik. Aparat kepolisian yang mendapatkan informasi jika telah terjadi pencurian langsung mendatangi lokasi kejadian.

Sesampainya di lokasi,untuk menghindari pelaku terlalu parah di amuk warga,akhirnya pelaku langsung di amankan oleh aparat kepolisian Polsek Lembah Masurai.

Paur Humas Polres Merangin, Ipda Echo Sitorus membenarkan danya kejadian pencurian di wilayah Polsek Lembah Masurai.

“Untuk pelaku baru satu orang yang berhasil di amankan,sedangkan dua orang pelaku lainya masih di buru,untuk sepeda motor pelaku memang di bakar oleh warga yang sudah emosi melihat prilaku pelaku,dan juga pelaku yang di amankan juga sempat di amuk warga,”ucap Ipda Echo Sitorus, Jumat (20/10/2017).

Echo menambahkan, untuk saat ini situasi di lokasi kejadian sudah mulai kondusif. Selain itu, warga dan anggota Polsek Lembah Masurai tengah berupaya menangkap pelaku lainya.

“Untuk di lokasi sudah kondusif,meski sempat memanas,namun anggota kita cepat turun ke lokasi dan mengamankan pelaku agar tidak terlalu parah di amuk massa,” tutupnya. (sym)

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini