Image

Keren! Pandai Atur Waktu Jadi Kunci Sukses Ajeng Jalani Kuliah dan Raih Prestasi

Susi Fatimah, Jurnalis · Senin 23 Oktober 2017, 10:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 20 65 1799461 keren-pandai-atur-waktu-jadi-kunci-sukses-ajeng-jalani-kuliah-dan-raih-prestasi-ARMviLpLHQ.jpg Foto: Dok Unair

JAKARTA - Pandai mengatur waktu menjadi kunci sukses bagi Bernadeta Ayuning Tyas Ajeng Satiti menjalani studi di Fakultas Psikologi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, hingga berhasil dinobatkan sebagai wisudawan terbaik dengan IPK 3,79.

Selain berprestasi di bidang akademik, Ajeng juga memiliki pengalaman paling berkesan selama kuliah yaitu keterlibatannya dalam tim Payung Penelitian KDRT yang diketuai oleh dosennya Margaretha S.Psi., P.G.Dip.Psych., M.Sc.

“Dalam keikutsertaan penelitian itu saya memperoleh pengalaman dan pengetahuan yang tidak dapat saya peroleh di bangku perkuliahan. Saya mempelajari banyak hal tentang riset ilmiah, tidak hanya dalam pengerjaan skripsi saya, namun juga ketika saya membantu rekan-rekan lain untuk mengerjakan skripsi mereka,” ujarnya seperti dilansir dari laman Unair, Senin (23/10/2017).

Alumnus SMAK Stella Maris Surabaya itu mengaku tak memiliki hambatan berarti dalam menyelesaikan studinya. Hanya saja, ia harus pandai mengatur waktu antara skripsi, kegiatan yang diikuti, dan waktu untuk magang. Pada semester akhir, ia bekerja sebagai staf magang di Unit Pelayanan Psikologi (UPP) Universitas Airlangga selama 2016-2017.

“Pada periode yang sama saya menjadi Regular Reliever di aplikasi Riliv,” ujar Ajeng.

Ajeng berbagi tips, menurutnya belajar kelompok penting. Sebab, teman belajar selain dapat berbagi pengetahuan dan berdiskusi untuk menambah wawasan, juga dapat menjadi partner untuk saling membantu dan mengingatkan.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini