nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Golkar Usung Khofifah, PKB: Tentu Kita Perhitungkan, Semua Lawan Pasti Hebat

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Minggu 22 Oktober 2017 10:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 22 519 1800124 golkar-usung-khofifah-pkb-tentu-kita-perhitungkan-semua-lawan-pasti-hebat-rjcHv8lcTM.jpg Mensos Khofifah Indar Parawansa. Foto Antara

JAKARTA - Sekertaris Jenderal (Sekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding enggan menganggap remeh lawan Syaefullah Yusuf (Gus Ipul) di Pilkada Jawa Timur (Jatim), 2018, Khofifah Indar Parawansa.

Hal tersebut menanggapi Partai Golongan Karya (Golkar) yang telah resmi memberikan dukungannya kepada Khofifah untuk maju ke Pilgub Jawa Timur.

‎"Tentu (Khofifah) kita perhitungkan secara cermat dan matang, kita tidak boleh jumawa, semua lawan pasti hebat dan kuat, pasukan tidak boleh lengah," kata Abdul Kadir sebelum mengikuti acara diskusi di daerah SCBD, Kebayoran, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2017).

Baca Juga: Lakukan Silaturahmi Tertutup, Khofifah Minta Restu Kiai NU Ponorogo

Gus Ipul sendiri saat ini telah mendapat dukungan untuk memperoleh kursi 1 Jawa Timur dari PKB dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Bahkan, PDIP sudah menduetkan Azwar Anas untuk mendampingi Gus Ipul di Pilkada Jatim tersebut.

Menurut Abdul Kadir, pihaknya sudah menyerahkan sepenuhnya urusan pendamping atau wakil Gus Ipul di Pilgub Jatim kepada PDIP.‎ Apalagi, Azwar Anas sudah berhasil memimpin daerah Banyuwangi menjadi lebih baik.

‎"Wakilnya sudah pasti (Azwar Anas). karena usulan PDIP. Iya, dia menyaring suara dari Banyuwangi. PDIP juga suaranya kan bagus. Banyuwangi kan juga bagus," jelasnya.

Baca Juga: Representasi "Tapal Kuda" dan Madura, Sosok Ini Dinilai Pas Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim

Meskipun sudah mendapat dukungan dari PDIP, kata Abdul Kadir, PKB akan terus menjalin komunikasi dengan partai lainnya untuk memenangkan Gus Ipul di Pilkada Jatim‎. "Semua (parpol) akan dijalin untuk koalisi," pungkasnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini